AC Bandara Kuala Namu tak Berfungsi ?

Jumat, 8 Maret 2019

Pengirim: Kusuma Kamidin, Medan

Pada Kamis 7 Maret saya dan rom­bongan grup hendak ke luar negeri. Setibanya di bandara Kuala Namu dan memasuki ruang bandara, saya bagai disergap udara panas. Tadinya saya mengira udarta panas itu akibat pantu­lan cahaya ke dinding kaca bandara, saya pun segera masuk ke ruang tung­gu bandara dan berharap di ruang tung­gu saya bisa lebih nyaman.

Tapi apa dinyana. Udara panas ma­kin menyergap. Sejumlah penumpang duduk di ruang tunggu tampak meng­ibas-ngibaskan buku paspor di depan wa­jahnya saking panasnya udara. Se­orang pria berpakaian necis, juga me­rasakan kegerahan di bandara udara yang termegah kedua di negeri ini. Lalu ia pergi ke kamar mandi mengganti pakaian celana pendek dan kaus tipis.

Dua petugas Air Asia di Gate 3 ketika saya tanya mengatakan, sirkulasi udara tidak nyaman ini sudah berlangsung be­berapa bulan. Dan pihaknya sudah per­nah menyampaikan ke bagian informasi Ang­kasapura II Kuala Namu, namun be­lum mendapat tanggapan.

Demikian juga beberapa karyawan cafe di dalam bandara itu mengakui, uda­ra panas makin dikeluhkan calon pe­numpang yang hendak bertolak dari Kuala Namu.

Saya perhatikan sejumlah mesin pendingin di bandara juga tidak menya­la. Kalau pun ada yang hidup hanya me­nyem­burkan angin. Apakah saat ini me­sin pendingin sedang rusak atau pihak Ang­kasapura II sedang melakukan peng­hematan energii listrik?

Saya berharap, pihak Angkasapura II Persero dapat menyahuti keluhan kon­­sumen ini. Adalah sangat disesalkan ban­dara berpredikat termegah kedua di Indonesia kalau tidak dapat memberi­kan rasa nyaman bagi calon penum­pang di setiap sudut ruang bandara. Te­rima kasih.

Sejumlah penumpang mengibas-ngibaskan paspornya akibat suhu panas di Bandara Kuala Namu, Kamis (7/3).

Sejumlah penumpang mengibas-ngibaskan paspornya akibat suhu panas di Bandara Kuala Namu, Kamis (7/3).

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar