Akses Jalan Menuju Parapat Rawan Kecelakaan

Sabtu, 18 Maret 2017

Pengirim: A. KUmar, Jln. A Yani Medan.

Belakangan ini Pemerintah se­dang menggalakkan tempat wisata ter­utama di kawasan Danau Toba. Be­be­rapa waktu lalu, saya membawa tamu dari luar negeri untuk berkunjung ke Pa­rapat. Semula, perjalanan mulus, tapi be­gitu tiba di kota Pematang Siantar, saya sangat terkejut melihat banyak jalan yang hancur, seperti tidak ada pe­rawatan. Selain itu jalan dari Pema­tang Siantar menuju Parapat sangat ra­wan kecelakaan.

Kami kembali pada malam hari dari Pa­rapat menuju Pematang Siantar. Saya perhatikan, jalan gelap gulita tan­pa lampu penerang jalan. Dan heran­nya lagi, setiap tikungan atau belokan tidak ada rambu rambu maupun pene­rang jalan. Coba dibayangkan kalau kendaraan tanpa lampu besar, jalan tak akan nampak lagi.

Himbauan saya kepada instansi ter­kait, mohon rambu-rambu jalan dibuat, minimal setiap tikungan/belokan.

Pemerintah jangan hanya fokus pada pem­bangunan objek wisata di kawasan Danau Toba itu, tapi akses jalan menuju ke Parapat juga harus mendapat perha­tian.

Saya berharap keluhan ini dapat di­tanggapi dan dibenahi instansi terkait demi kota turis Paparat yang kita bang­ga­kan di Sumatera ini.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar