Asuransi Prudential Belum Penuhi Janjinya

Jumat, 14 Juni 2019

Pengirim: YOSEP, Jln. Bilal Gg. Idris No.60 Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Medan Timur

SEBELUMNYA keluhan saya ini pernah dimuat di Surat Pembaca Harian Analisa tertanggal 29 April 2019, tetapi Asuransi Prudential belum juga melakukan iktikad baik untuk segera merealisasikan pembayaran atas manfaat klaim yang saya tuntut sesuai dengan perjanjian di dalam polis.

Saya adalah pemegang polis Asuransi Prudential sejak bulan Mei 2017 dengan Nomor Polis 12112386, saya dirawat inap pada 3 Mei 2018 s/d 4 Mei 2018 saya dirawat inap di Rumah Sakit Coulumbia Asia Medan dengan diagnosa Stroke Iskemik oleh dokter, dan pada 11 Mei 2018 saya mengajukan klaim atas penyakit kritis yang saya derita lengkap dengan semua persyaratan dokumen klaim yang diminta oleh pihak Asuransi Prudential.

Pada 16 Mei 2019 saya berinisiatif menghubungi Customer Service Prudential melalui telepon untuk bertanya perihal proses pengajuan klaim saya, yang telah begitu lama belum ada kejelasan dan saya mendapat jawaban bahwa klaim saya masih dalam proses.

Proses yang begitu lama membuat saya menjadi ragu karena saya tidak mengetahui proses apa yang apa yang dilakukan atau yang dibutuhkan, padahal sudah berlalu 12 (dua belas) bulan berturut-turut, atau memang sengaja tidak mempunyai iktikad baik selaku perusahaan asuransi yang punya komitment. Jikalau memang ditolak klaim saya segeralah dikeluarkan suratnya agar saya tidak menunggu dan mempunyai kepastian untuk langkah hukum selanjutnya sebagai nasabah asuransi yang beriktikad baik.

Berdasarkan hal yang saya alami diatas saya berharap agar masyarakat dapat berhati-hati dalam memilih jasa asuransi yang benar berkomitment menepati janji-janjinya dan tidak berbelit-belit tidak sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi yang ditawarkan.

Terima kasih saya ucapkan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar