Barang Hilang di Indah Cargo Logistic

Selasa, 29 Agustus 2017

Pengirim: Kevin Suwandi, Medan

Saya Kevin Suwandi, telah menggu­na­kan jasa Indah Cargo Logistic untuk me­ngirimkan barang berupa Pomade Mi­nyak rambut sebanyak 41 buah meng­gunakan jasa Indah Cargo dari Medan ke Samarinda di cabang HM Jhoni Medan pada pertengahan bulan Mei 2017. Nomor Resi 00169621.

Dengan sangat amat disesali, pada 29 Mei 2017, customer saya menerima pa­ket tersebut, kotak sudah berubah, dan isi didalam sudah dalam keadaan han­cur remuk (terlampir foto untuk re­daksi Analisa) dan jumlah pieces juga ber­kurang menjadi 31 buah.

Saya mengirimkan produk saya da­lam kardus Aqua, akan tetapi customer me­nerima paket di kotak mesin AC ber­tulisan Mandarin. Segera saya meng­hu­bungi Cabang HM Joni Medan dan lang­sung di tanggapi oleh Bapak Adi, yang mengaku sebagai Kebag Logistik, dan mengatakan akan segera mem­pro­ses insiden ini. Syaratnya adalah Be­rita Acara tertulis yang ditanda ta­ngani oleh saya dan penerima (foto ter­lampir).

Pada 30 Mei 2017 telah saya lengkapi se­mua persyaratan yang diminta oleh Bpk Adi, dan beliau menjanjikan proses ter­sebut akan memakan waktu paling ce­pat 1 bulan dan paling lambat 2 bulan. Akan tetapi sampai dengan sekarang sudah hampir memakan waktu 3 bulan dan belum ada komunikasi dan progress yang dilaporkan kepada saya.

Sudah saya coba hubungi beliau kem­bali, dan respond yang di dapat ada­lah, “sedang diproses ke pusat, ka­rena banyak barang yang hilang juga di Indah Cargo, jadi akan memakan waktu lebih lama”.

Maka saya bingung, apakah memang ala­san “terlalu banyak” barang hilang ada­lah alasan untuk membuat saya me­rasa aman de­ngan kasus saya.

Sebagai perusahaan yang telah ber­diri selama 10 tahun, saya sangat amat mengharapkan tanggung jawab yang se­rius dari Pihak Indah Cargo.

Terima Kasih,

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar