Dana Grabfood Merchant Tidak Kunjung Dicairkan

Sabtu, 31 Agustus 2019

Pengirim: Sugiharto, Jln Deli Indah - Medan.

Melalui Surat Pembaca ini, ingin menyampaikan bahwa kita adalah salah satu merchant Grabfood Pilihan. Berawal dari aktifan sekitar 29 Juli 2019 dan pihak Grab salah memasukkan nomor rekening pencairan kita sebagaimana yang kita berikan di awal kontrak. Dari sana saya komplain pada pihak marketing (yang sebelumnya datang) untuk membantu menukar nomor rekening yang akhirnya beberapa hari kemudian diubah ke nomor rekening yang benar. Tetapi untuk transaksi tanggal tersebut, dana kami tidak dicairkan sampai per 28 Agustus 2019. Komplain sudah saya lakukan hampir tiap hari pada marketing yang sebelumnya untuk membantu, tapi tidak ada kabar sama sekali dari pihak Grab yang terkesan mengulur waktu tanpa ada kejelasan. 

Sebuah tindakan yang dirasa tidak profesional sekali. Mungkin memang dana tersebut dianggap Grab hanya secuil, tapi untuk kita pihak merchant itu jelas dirugikan sekali. Kesalahan input no rekening juga salah dari pihak Grab, tapi imbasnya jelas kita yang dirugikan waktu dan materil. Bisa disebut sudah keterlaluan, salah dari sana, tapi kita yang dibuat rugi dan repot seperti ini dan malah tidak pernah di follow up sama sekali ke kita. Yang ada hanya kita yang tanya terus, dan hanya dijawab akan di follow up dan tidak pernah ada hasil. 

Komplain terakhir juga sudah saya layangkan via email pada pihak Grabfood Medan sekitar seminggu yang lalu untuk ditindaklanjuti dengan semua bukti yang saya lampirkan bahwa belum ada pencairan dana dari tanggal tersebut kepada kita, dan sama saja tidak ada kabar lagi. Dari awal sampai per hari ini sudah hampir sebulan lamanya digantung.

Apakah memang perusahaan sebesar Grab seperti inikah dalam menangani masalah?

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar