Dikecewakan Pelayanan Bank CIMB Niaga

Kamis, 16 Agustus 2018

Pengirim: JAFRI, Jl. Madio Santoso Medan

PADA 14 Agustus 2018 saya datang ke kantor cabang CIMB Niaga di Jalan Merdeka Pematang Siantar, hendak mengajukan surat referensi bank untuk keperluan visa travelling. Namun CS nya menyatakan bahwa syarat untuk menga­jukan surat referensi harus di cabang pemelihara/pembuka rekening dengan saldo minimal 50juta, namun cabang pembuka saya di Thamrin Medan.

Mereka juga menolak dengan alasan jika mereka mengeluarkan surat refe­rensi nya, mereka telah merebut penca­paian cabang medan. Bagi saya, alasan tersebut tidak logis. Saya me­mas­tikan kembali, jika saya ke Medan syarat nya hanya saldo minimal 50 juta dan bisa langsung selesai hari itu juga ? CS dengan yakin menjawab “iya”. Karena deadline untuk pengum­pulan dokumen visa 16 Agustus, tanggal 15 Agustus saya langsung datang ke kantor cabang Thamrin Medan.

Supervisor/Head CS disana dengan tegas bertanya apakah ada dana 50juta di tabungan ? Saya bilang “ sudah ada, ma­kanya saya dari Siantar ke Medan karena masalah ini, dari Siantar tolak ke Medan.”

Kemudian dilayani oleh salah satu CS, CS tersebut menyatakan CIMB Niaga tidak bisa mengeluarkan surat referensi ka­rena syarat nya harus ada deposito 40juta selama 3 bulan. Saya langsung tidak terima karena persya­ratan yang dise­but oleh pihak CS Siantar berbeda de­ngan yang di Medan. Apakah sesulit itu mengeluarkan surat referensi dari bank ?

Saya sudah menjadi nasabah CIMB puluhan tahun, dan saya hanya meminta surat referensi, itupun dipersulit padahal saya dikenakan biaya (tidak gratis).

Setahu saya, di bank manapun tidak meminta saldo minimal untuk pembua­tan surat referensi dan dapat di buat di cabang manapun.

Saya sangat kecewa dengan pelaya­nan CIMB Niaga. Saya mohon kepada pimpinan CIMB Niaga untuk menge­dukasi karyawan frontliner sebenarnya apa saja persyaratan untuk mengajukan surat referensi (product knowledge), agar tidak ada korban lain yang meng­alami seperti saya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar