Empat Oknum Mengaku Cari Tukang Judi

Jumat, 9 Maret 2018

Pengirim: Predy, Jalan Brigjend Katamso Kampung Baru-Medan

SAYA ingin memberitahukan kepada masyarakat untuk berhati-hati, untuk tidak percaya kepada siapa pun. Seperti yang saya alami kejadian pada tanggal 6 Maret 2018 sekitar pukul 10.00 Wib.

Hari itu, bapak saya lagi di depan rumah, duduk di tetangga sebelah. Dari info tetangga, si oknum ngobrol cukup lama dengan bapak saya.

Sempat si oknum makan misop di situ. Katanya mau mencari alamat orang yang bernama Andika di Jalan Brigjend Katamso, Kampung Baru, kawasan sekitar tempat kami tinggal. Nomor rumahnya tidak tahu katanya.

Saat saya lagi di kamar, istri saya keluar dari dapur dan tiba-tiba sudah ma­suk di rumah saya seorang pria yang me­ngaku dan mengatasnamakan dari Polda Sumut. Papa saya yang bawa ma­suk ke dalam rumah.

Si oknum mengatakan ada laporan bah­wa saya pemain judi, dan dia minta HP saya dan HP istri saya untuk dicek. Ke­tika saya menuju ke dalam kamar, si oknum mau ikut masuk ke dalam kamar tapi saya hadang bersama dengan istri saya, dan tiba-tiba saja masuk tiga orang ke dalam rumah saya.

Tapi bapak saya duduk di ruang tamu. Bodohnya saya tidak ingat minta kar­tu tanda pengenalnya dan surat tugas dari mereka. Kejadiannya ber­lang­sung cepat, sekitar 15 menit. Un­tung­nya, tidak ada yang hilang satu pun ba­rang saya. Sesudah dicek isi HP saya, mereka berempat langsung pergi. Salah satunya mengatakan jangan bilang-bilang kepada tetangga.

Begitu mereka pulang baru saya dan istri teringat kenapa tadi tidak minta kartu indentitas dan surat tugas mereka. Mereka dua orang naik sepeda motor, dua orang lagi pakai mobil.

Penampilan mereka nampaknya me­mang seperti aparat. Sempat saya min­ta nomor HP-nya dan dikasih 081263728xxx atas nama S. Tapi ketika istri saya coba hubungi nomor tersebut, disebutkan sedang tidak aktif.

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar