Hati-hati Membeli Paket Pascabayar Telkomsel

Kamis, 30 Agustus 2018

Pengirim: Jorhan, Medan

Saya pemegang kartu Halo dari Tel­komsel dengan nomor 08126027888.  Se­lama berada di Selandia Baru saya meng­aktifkan paket 3in1 PROMO Asia Aus­tralia. Disana jelas tertulis saya men­dapatkan 500 menit nelpon ke nomor Indonesia dan nelpon nomor negara roaming.

Tetapi disaat saya pulang dari Se­landia Baru dan tagihan kartu Halo saya tercetak itu sebesar Rp. 8.436.­518,- Saya sangat terkejut dengan ta­gihan tersebut dan setelah saya lapor ke CS Telkomsel pada 22 Agustus 2018 de­ngan CS ber­nama Ibu Surya saya diberitahukan bahwa panggilan roaming ke nomor Singapura pada saat di New Zea­land yang saya lakukan untuk pa­ketnya tidak berlaku. Sedangkan di pa­ket tersebut tertulis bawah saya dapat 500 menit nelpon nomor negara roaming sehingga saya melakukan panggilan ka­rena sesuai dengan deskripsi dari pem­­belian paket Telkomsel tersebut sudah termasuk.

Setelah itu, kasus yang paling mengece­wakan dari Telkomsel untuk tagihan Kartu Halo saya adalah saya sudah pernah info ke CS telkomsel untuk membuat limit tagihan bulanan saya ti­dak boleh lebih dari Rp. 2.500.000,-  te­tapi kenapa tagihan saya sampai Rp. 8.436.518.

Berarti selama ini yang sudah saya per­nah info kepada CS Telkomsel di­abai­kan saja? tidak dimasukkan ke data kartu Halo saya? Apa gunanya saya sebagai pelanggan memberikan info ke­pada CS tetapi tidak memasukkan info ke data pelanggan?

Dari pihak Telkomsel memang ada sms notifikasi ke saya bahwa pemakaian kartu halo saya sudah melebihi 2x rata-rata tagihan saya.

Menurut saya wajar saja dikarenakan tagihan setiap bulan saya hanya sekitar Rp. 100.000 - Rp. 500.000 Jika 2 x rata-rata paling hanya sekitar Rp. 1.000.000 - Rp. 2.000.000 dikarenakan saya beli paket saja sudah seharga Rp. 425.000. Tetapi disaat tagihan datang tiba-tiba su­dah menjadi Rp. 8.436.518. Ba­gai­mana penjelasan Telkomsel dengan hal ini?

Pelayanan Telkomsel juga sangat me­ngecewakan tidak ada solusi yang baik dari permasalahan saya. Paket juga dirincikan sangat rancu. Seha­rus­nya juga dari pihak Telkomsel ada no­tifikasi kepada saya jika pemakaian saya sudah lebih dari Rp. 2.500.000 sehingga saya dapat menghentikan pema­kaian. Saya selaku pelanggan Telkomsel yang cukup lama sangat kecewa.

Dari pengalaman ini saya menyam­pai­kan bagi pelanggan Telkomsel, khu­susnya  pasca bayar agar berhati-hati dalam membeli paket Telkomsel, karena rin­cian paketnya sangat rancu sehingga membuat pelanggan menjadi salah pe­ngertian.

Bagi pihak Telkomsel, agar dapat mem­perbaiki catatan setiap rincian pa­ketnya, agar lebih jelas, sehingga tidak terkesan pelanggan dijebak yang pada akhirnya merasa dirugikan.

Saya berharap Telkomsel dapat mem­berikan feedback secara tertulis me­ngenai masalah saya ini. Terima kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar