Internet Cepat Belum Dipenuhi Fiberstar dan Wiraland

Kamis, 25 Juli 2019

Pengirim: Andry Endang, Halton Place, Jln Menteng VII Medan

SAYA selaku penghuni Komplek Halton Place Jln Menteng VII merasa sangat kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh dua perusahaan besar yakni Fiberstar dan Wiraland.

Pada bulan Juni tahun 2018 yang lalu, saya me­lakukan pembelian 1 unit rumah di komplek Halton Place. Pada awalnya sales marketing menjanjikan akan adanya internet cepat dan pengerjaan infrastruktur untuk internetnya sedang dikerjakan. Hal ini juga terlampir pada brosur Halton Place yang menjanjikan internet fiber sebagai salah satu fasilitas yang didapat.

Singkat cerita, saya mulai meng­huni komplek ini pada awal Maret tahun 2019. Kemudian pada 29 Maret 2019 saya menghubungi Wiraland selaku pihak developer komplek Halton Place untuk melakukan request pemasangan internet. CS Wiraland pun meminta saya untuk menghubungi Mbak Nurul selaku perwakilan dari Fiberstar.

Agar lebih mudah dipahami, berikut kronologi yang terjadi:

- 29 Maret 2019; Saya melakukan request pemasangan internet dan diminta untuk menunggu.

 - 09 April 2019; Saya kembali menghubungi Mbak Nurul karena tidak ada info lanjut setelah 11 hari menunggu dan dijanjikan besok akan datang untuk survei.

- 11 April 2019; Setelah 2 hari pihak Fiberstar baru datang untuk survei dan hasil surveinya infra­struktur internet harus dibangun dan akan memakan waktu lama.

- 11 Juni 2019; Setelah 2 bulan lamanya saya kembali menghubungi pihak Fiberstar dan Wiraland menanyakan kejelasan. Pihak Fiber­star menga­takan kalau pembangunan jaringan sudah diproses dan sedang berjalan. Pihak Wiraland hanya dapat berserah diri kepada pihak Fiberstar.

- 20 Juni 2019; Saya kembali meng­hubungi Mbak Nurul dan hasilnya saya diminta untuk menghubungi Fiberstar langsung sehingga tidak lama saya langsung menghubungi Fiberstar Pusat (Jakarta) dan didapati kalau Mbak Nurul selama ini berbohong kepada saya. Dimana proses pem­bangunan internet tidak pernah terjadi. Saya juga langsung menghubungi Bapak Prayugo selaku Real Estate Management dari Wira­land dan melontarkan komplain na­mun hasilnya tetap sama yakni berserah kepada Fiberstar.

- 21 Juni 2019; Saya melayangkan komplain langsung ke e-mail dan akun sosmed Fiberstar dan Wiraland. Respon yang saya dapat adalah saya didatangi oleh Bapak Ade Roy Siagian selaku Ke­pala Cabang Fiberstar Medan. Beliau mem­beri­kan penjelasan soal apa yang terjadi dan menjanjikan bahwa pembangunan jaringan akan berjalan awal bulan Juli 2019.

- 16 Juli 2019; Saya kembali melayangkan komplain ke e-mail Fiberstar namun tidak dijawab dan setelah menggunakan alamat e-mail lain baru dibalas. Di sini terlihat bahwa Fiberstar sudah bosan menghadapi komplain saya.

- 17 Juli 2019; Sampai detik Surat Pembaca ini ditulis belum ada pem­bangunan jaringan yang terjadi.

Dengan diterbitkannya Surat Pembaca ini, saya cuma berharap agar pembaca dapat lebih berhati-hati dan jangan tertipu dengan mulut manis dari tim marketing Wiraland maupun marketing Fiberstar.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar