Investigasi Asuransi Commonwealth Tidak Jelas

Senin, 4 Maret 2019

Pengirim: Marya Berliny Kosasih, Medan

Melalui Surat Pembaca ini saya selaku pemegang polis sekaligus tertanggung dengan no polis 305149 ingin menceritakan tentang ketidakjelasan investigasi Asuransi Commonwealth.

Pada bulan Agustus 2018 saya mengalami sakit yang cukup menyiksa saya dan akhirnya saya dirawat dirumah sakit. Setelah saya sembuh dan keluar dari rumah sakit maka saya mengurus dokumen untuk mengajukan penggantian biaya rawat inap saya di rumah sakit tersebut dan saya mengirimkan dokumen klaim saya tersebut ke Jakarta. 

Lalu saya disuruh menunggu proses klaim selama 14 hari kerja, alhasil setelah saya menunggu selama 3bulan saya mencoba menelepon customer service Asuransi Commonwealth yang di pusat Jakarta dan jawaban yang saya terima adalah klaim saya sedang proses investigasi.

Lalu bulan berikutnya saya menelepon lagi dan hasilnya juga sama sedang dalam proses investigasi, dan begitu juga bulan berikutnya sampai dengan saat ini juga jawaban yang saya terima adalah sedang dalam proses investigasi. Saya tidak tahu lagi bagaimana cara mengusahakan agar klaim saya tersebut bisa diselesaikan oleh pihak Asuransi Commonwealth padahal klaim tersebut merupakan hak saya. 

Yang jadi pertanyaan apakah perusahaan ini tidak sanggup membayar klaim saya? Atau tidak mau membayar klaim saya? Mengapa perusahaan sebesar Asuransi Commonwealth bisa menginvestigasi suatu klaim sampai lebih dari setengah tahun lamanya. Padahal prosedur klaim suatu perusahaan adalah 14hari kerja dan apabila memerlukan informasi tambahan hanya diperpanjang masa investigasi sampai dengan 90 hari kerja, akan tetapi yang saya alami adalah klaim saya telah diinvestigasi sampai dengan 6 bulan dan nominal klaim saya tidak sampai dengan 10juta rupiah. 

Bagaimana apabila nasabah tersebut telah meninggal, apakah perusahaan akan membayarkan kewajiban tersebut kepada keluarga yang ditinggalkan?

Dan sampai sekarang juga saya masih membayar premi asuransi saya sesuai kewajiban saya. Dan sampai sekarang juga saya belum menerima hak saya yang seharusnya saya terima setengah tahun yang lalu.

Harapan saya adalah semoga perusahaan dapat segera memproses klaim saya karena dana tersebut merupakan kewajiban saya dan merupakan hak perusahaan untuk membayarnya. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar