Jalan Krakatau Mulai Berlubang Lagi

Selasa, 6 November 2018

Pengirim: Theo Wanda, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, Medan

SEKITAR setahun yang lalu, tepat­nya bulan September 2017, sejumlah jalan di Kota Medan dicor beton. Saat itu masyarakat Medan dan sekitarnya amat gembira karena sudah sangat lama mendambakan jalan yang mulus.

Saya ingat, waktu itu Jalan Sutomo Ujung lubang-lubangnya besar-besar dan sangat mengganggu para pemakai jalan terutama ketika hujan dan air menggenang bagaikan kolam ikan. Seingat saya, sempat viral di medsos waktu itu. Begitu pula halnya Jalan Krakatau yang sering saya lewati setiap hari.

Memang, ketika jalan-jalan tersebut sedang dalam tahap pengerjaan, kami cukup "menderita" karena harus terje­bak macet parah sebagai efek dari pe­kerjaan pengecoran jalan. Namun, se­telah jalan-jalan tersebut selesai di­ker­jakan dan boleh dilalui kendaraan, war­ga merasa amat gembira. Seolah se­buah beban yang amat berat terlepas su­dah. Terima kasih kepada Bapak Walikota dan pihak terkait lainnya.

Namun, belakangan ini kita lihat, se­jumlah tempat di Jalan Krakatau mulai berlubang-lubang lagi. Salah satunya (lihat foto terlampir) yang sempat saya jepret hari Selasa (30/10/2018) lalu, yakni yang posisinya dekat persim­pa­ngan Jalan Sidorukun. Lubang yang amat memba­ha­yakan tersebut cukup be­sar menganga dan siap "memangsa" para pemakai jalan yang kurang berhati-hati.

Selain itu, saya perhatikan banyak lu­bang lainnya yang amat mengganggu ke­nyamanan berkendara. Entah gara-gara corannya terkelupas kembali atau karena apa, saya kurang mengerti. Saya yang setiap hari pergi-pulang kerja me­lewati Jalan Krakatau terpaksa harus ekstra hati-hati.

Mohon perhatian dari pihak-pihak terkait agar lubang-lubang yang amat mengganggu tersebut segera dibenahi demi kenyamanan bersama. Terima kasih!

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar