Jebakan Iuran Tahunan Kartu Kredit Bukopin

Senin, 30 Oktober 2017

Pengirim: Hartono, Jln Sparman Gg Rustam 81 Medan

Saya pemegang Kartu Kredit Bank Bukopin No 4211 6701 0342 XXXX. Selama 7 tahun saya selalu lancar pem­ba­yaran dan tepat waktu, dan selama ini kartu saya selalu dibebaskan dari iu­ran tahunan kartu kredit. Kali ini saya di­kagetkan dengan datangnya dua kali iuran Kartu Kredit Bukopin  total Rp500.000 dimana pihak Bukopin me­nagih dua kartu, yakni: kartu Classic dan kartu Gold, dimana kartu Gold di­kirim sepihak oleh Bukopin untuk me­naikan limit kartu saya tanpa persetujuan saya.

Sangat konyol sekali ditagih double iuran tahunan kartu kredit bukopin. Awalnya saya telah coba menghubungi 14005 Call Center Bukopin untuk meminta pengha­pusan tagihan iuran kartu kredit itu,  tapi ditolak oleh pihak Bukopin karena alasan mulai 22 Agustus 2017 ada perubahan management Bukopin sehing­ga sekarang diwa­jib­kan penghapusan iuran dengan point kartu kredit.

Yang jelas” pihak bukopin sudah coba menjebak nasabah karena tidak pernah ada pem­beritahuan sebelumnya kepada nasabah.

Lalu saya langsung meminta di tutup saja kartu kredit saya, karena apabila saya membayar berarti saya setuju menggunakan Kartu Kredit Bukopin untuk 1 tahun kedepan, tetapi jawaban yang saya terima adalah saya harus melunasi tagihan iuran tahunan kartu kredit sebesar Rp500.000 baru boleh saya menutup kartu kredit saya!

Jawaban yang saya terima dari call center sangat mengecewakan, tidak mem­beri solusi, dan menjawab dengan nada memaksa saya untuk membayar. Saya juga telah datang ke Bank Bukopin Ja­lan Gajahmada pelayanan kartu kre­dit, tapi saya juga dipaksa untuk mem­bayar iuran tahunan kartu kredit itu.

Saya harap pihak Bukopin dapat mem­baca dan memberikan solusi ke­pa­da saya dan nasabah Kartu Kredit Buko­pin lainnya yang mengalami pengalaman se­perti saya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar