Kapan Lagi Papan Reklame Ditertibkan?

Jumat, 21 April 2017

Pengirim: Juniper Silitonga, Tinggal di Padang Bulan Medan

TINGGAL dan menetap di kota Me­dan ini memang cukup merumitkan. Apa­lagi bila menyangkut keselamatan kita sebagai warga kota. Sudah pasti akan dibayang-bayangi oleh ancaman nya­wa melayang. Mulai dari teror di ja­lan raya antar sesama kenderaan, par­kir kendera­an, sampai ancaman tum­bang­nya pohon atau papan reklame di te­ngah kota. Bukti tumbangnya pohon tram­besi yang pernah terjadi beberapa bulan lalu adalah salah satu teror yang di­alami warga kota. Kini, ancaman se­rupa masih tetap akan berlangsung dari masih kokohnya berdiri papan reklame di tengah kota Medan

Sekalipun pihak DPRD kota Medan su­dah berulang kali menekan pihak Pem­ko Medan untuk menertibkannya, tapi eksekusi nol. Sampai-sampai pe­nulisp­un merasa emosi juga dalam hati, ke­napa ya pak walikota dan wakilnya tidak berani keras melakukan penertiban pa­pan reklame di zona terlarang terse­but? Apa sang pengusaha papan re­kla­me orangnya OKP, sehingga pak wali me­rasa takut atau keduanya sudah da­mai di tempat? Inilah contoh buruk yang ma­sih saja ditunjukkan oleh pejabat di kota ini. Terkesan mereka tidak mau pe­duli dengan keselamatan warga yang ber­kendaraan di tengah kota.

Keberadaan papan reklame di zona ter­­larang yang masih berdiri kokoh di kota ini harus segera ditertibkan. Karena kami sebagai warga tidak mau nantinya papan reklame itu tiba-tiba tumbang dan akhirnya mengancam nyawa kami. Ke­pada siapa warga akan meminta per­tanggungjwaban tersebut pak wali? To­longlah pak wali, sedikit saja mengerti de­­ngan suara warga kota Medan. Ka­rena kami bukan mau minta untuk di­buat­kan lapangan kerja, diberikan ban­tuan ini itu, tapi tolonglah jaga ke­se­la­matan kami sebagai warga Anda.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar