Keberatan Atas Pemblokiran Billyet Giro HSBC

Selasa, 22 Agustus 2017

Pengirim: JONY, Jln. Kapten Pattimura Lrg Baru No 2 Medan

SAYA keberatan atas pemblokiran tiga lembar cek Billyet Giro rekening saya yang dilakukan secara sepihak, tan­pa ada konfirmasi apapun dari pihak Bank HSBC. Billyet Giro saya diblokir se­suai Berita Acara dari PT.Bank HSBC In­donesia yakni Surat Pemberitahuan Pem­bekuan Hak Penggunaan Cek dan/atau Billyet Giro (SPP), NO.804/PRTS/01/12/05/17 pada 12 Mei 2017 yang ditanda-tangani oleh sdr. Sutejo, selaku Staf AM SPV Host Kliring dan berdasar­kan Berita Acara Pembekuan Rekening pada 19 Mei 2017 yang ditandatangani oleh sdr. Eddy Gunawan jabatan Kepala Operasional.

Saya merasa pemblokiran ini adalah tin­dakan sewenang wenang yang dila­kukan oleh PT.Bank HSBC Indonesia. Saya tidak pernah merasa ada transaksi dan saya tidak pernah beriktikad buruk dan selalu tepat waktu dalam hal pe­me­nuhan dana atas tagihan Billyet Giro, tetapi pihak Bank HSBC Indonesia Ca­bang Perintis Ke­merdekaan yang tidak mempunyai layanan servis yang baik, tidak pernah membantu, menelpon atau­pun mengkonfirmasi atas adanya ta­gihan Giro-giro yang masuk untuk segera saya transfer ke rekening Billyet Giro saya agar dapat tertagih, malah staf AVP Branch Manager Bank HSBC Ca­bang Perintis Kemerdekaan Medan selalu membentak saya dan memaki saya melalui telepon. Mereka selalu men­jawab bahwasanya bukan tugas me­reka untuk melayani nasabah dan me­nelepon para nasabah.

Saya juga merasa keberatan atas biaya denda yang selalu diambil dari re­kening Billyet Giro saya yang dimana se­benarnya dana dalam rekening saya cukup untuk memenuhi tagihan tagihan Giro yang masuk. Belum pun jam 11 pagi saya sudah kena denda padahal se­belum jam 11 pagi saya selalu me­me­nuhi tagihan tagihan Giro yang telah masuk.

Saya juga pernah datang ke kantor Bank HSBC Cabang Perintis Kemer­de­kaan, tetapi mereka tidak pernah mem­beri keterangan apapun dan selalu me­ngelak bahwa bukan tugas mereka. Yang jadi pertanyaan saya sebenarnya di­mana tanggung jawab mereka yang telah mempermainkan saya sebagai nas­abah mereka.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar