Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Prudential

Senin, 29 April 2019

Pengirim: YOSEP, Jln Bilal Gg Idris No.60 Kelurahan Berayan Darat I Medan

SAYA pemegang polis Asuransi Prudential sejak Mei 2017 dengan Nomor Polis 12112386, sangat kecewa dengan pelayanan Asuransi Prudential yang tidak profesional dan mempersulit hak-hak saya sebagai nasabah yang sudah lebih dari 11 (sebelas) bulan berturut-tu­rut belum ada ke­jelasan pencairan atas manfaat Klaim Penyakit Kritis yang saya ajukan sampai dengan saat ini.

Ikhwal ceritanya, pada 3 Mei 2018 s/d 4 Mei 2018 saya dirawat inap di rumah sakit Columbia Asia Medan dengan diagnosa Stroke Iskemik oleh dokter, dan pada 11 Mei 2018 saya mengajukan klaim atas pe­nyakit kritis yang saya derita lengkap dengan semua persyaratan dokumen klaim yang diminta oleh pihak Asuransi Prudential. Akan tetapi belum ada kejelasan perihal manfaat klaim yang akan saya terima justru saya menerima surat dari pihak asuransi Prudential pada 21 Maret 2019 yang menyatakan:

- Ada kekurangan Dokumen penduk­ung yaitu nasabah harap datang ke kantor SO Medan.

- Dokumen Pendukung tersebut ha­rus ada dalam jangka waktu 60 hari se­jak tanggal pengajuan klaim ini diterima, ka­lau tidak maka sanksinya klaim tidak dapat diproses.

Atas kekecewaan akan pelayanan tersebut maka pada 18 April 2019 saya de­ngan diwakili oleh isteri saya datang ke kantor Asuransi Prudential di Jalan Lis­trik Medan dan berjumpa dengan ibu Tanti bahagian Customer Service untuk menyatakan dan mempertanyakan:

1. Bahwa suami saya masih menjalani therapy atas penyakit yang diderita sehingga harus diwakili oleh isteri.

2. Mengapa surat pemberitahuan datang setelah sudah sekian lama­nya pada­hal kami mengajukan klaim sudah lama sejak bulan Mei 2018, dan menyatakan diberi batas waktu 60 hari sejak pengajuan di terima oleh Prudential di bulan Mei 2018, se­suatu yang nggak masuk akal karena surat pemberitahuannya sudah lewat waktu lebih kurang 11 bulan yang lalu sejak dokumen klaim diterima oleh pihak Asuransi Prudential;

Atas keberatan tersebut ibu Tanti menjawab dengan enteng "bahwa Pihak Asuransi Prudential pernah mengirim­kan surat di bulan Oktober 2018 sebanyak 3 kali dengan isi dan kalimat yang sama seperti Surat yang dikirim 21 Maret 2019", yang dimana sayapun tidak pernah menerima sama sekali surat tersebut.

Jika seandainyapun di bulan Oktober 2018 kami pernah menerima surat pemberitahuan di atas maka tetap sudah lewat waktu juga dikarenakan pihak Asuransi Prudential telah meneri­ma pengajuan dokumen saya sejak bu­lan Mei 2018, jika 60 hari adalah ba­tas waktu penerimaan kekurangan do­ku­men klaim tersebut, maka di bulan Juli 2018 adalah batas terakhir dokumen ter­sebut harus diterima oleh pihak Pruden­tial.

Saya sangat kecewa dengan pelaya­nan Asuransi Prudential yang saya nilai tidak profesional melayani nasabahnya. Kiranya dengan surat ini, pihak Prudential meninjau kembali keputusannya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar