Kecewa dengan Pelayanan Manajemen Grab

Jumat, 25 Agustus 2017

Pengirim: Hendry Wijaya, Jalan Banteng, Medan

SAYA mau menyampaikan keke­­ce­wa­an saya sebagai mitra Grab Car. Pada 7 Juni 13:36 terdapat pemo­tongan se­cara otomatis lewat dompet kredit se­besar Rp5.000.000 yang seharusnya ma­suk ke rekening Cimb saya, tetapi be­lum saya terima karena pihak Grab Me­dan salah menginput no. rekening saya ke dalam sistem.

Tanggal 8 Juni pagi saya menuju kan­tor Grab Cabang Medan dan mela­porkan kejadian serta memin­ta mereka mengganti no.rekening yang sesuai.

Saya diberitahu bahwa uang tersebut masih dalam proses approval karena baru 1 hari sejak kejadian sehingga tran­saksi bisa dibatalkan dan akan dikirim kem­bali ke saya via aplikasi.

Pada hari yang sama 8 Juni,  pukul 17:09 saya kembali mela­kukan transaksi lewat cash balance sebesar Rp649.600 ka­rena sudah diganti sesuai rekening saya.

Namun kenyataannya hingga saat ini be­lum ditransfer dari Grab ke rekening yang telah diganti, dan saya sudah ber­ulang kali melapor ke kantor Grab Ca­bang Medan dan call centre Jakarta na­mun saya hanya diberi janji manis se­perti: & quot; akan dikabari dalam ming­gu ini & quot; oleh Grab Medan, & quot; akan ditransfer besok & quot; oleh Grab Call Center, serta jawa­ban lain yang tidak pernah ditindaklanjuti.

Puncaknya pada 3 Agustus lalu saya kem­bali ke kantor Grab di CBD Polonia untuk menanyakan kembali proses lapo­ran saya, yang ternyata dana tersebut telah ditran­sfer ke no.rekening yang sa­lah.

Padahal sebelumnya saya dibe­ri­tahu bahwa dana tidak bisa dikirimkan apabila nama di reke­ning tidak sesuai dengan data saya. Pada akhirnya saya diberita­hu­kan dana akan dikembalikan ke reke­ning saya dalam kurun waktu 1 minggu dan Grab akan menin­daklanjuti pihak yang menerima dana nyasar tersebut. Tetapi sampai detik ini juga, saya belum mendapatkan kabar dari pihak Grab.

Saya merasa ini sudah keter­laluan dan dipermainkan oleh pihak Grab, karena tidak serius menang­gapi laporan yang diajukan.

Pelayanan yang ramah tanpa kinerja tentu sangat mengece­wakan, kami yang disebut mitra tetapi malah diperlakukan seperti ini.

Hingga sekarang uang sebesar Rp5.649.600 belum saya terima, baik di rekening maupun di aplikasi.

Sungguh sangat menghabiskan te­naga dan waktu saya untuk bolak balik ke kantor Grab yang sangat jauh, serta harus menunggu antrian yang panjang hanya untuk jawaban nihil.

Semoga pihak Grab bisa merespon dan secepatnya mem­proses dana yang men­jadi hak saya. Saya berharap tidak ada yang mengalami kejadian yang se­perti ini lagi.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar