Keluhan Pada Kartu Kredit Bank MNC

Rabu, 23 Mei 2018

Pengirim: MILA SARI, Jakarta

Pada 14 Maret 2018, saya menerima telpon Pak Aditya dengan no. hp : 0895330957*** dari Kartu Kredit MNC perihal penawaran pengajuan Kartu Kredit MNC dengan bonus Koper dan Voucher senilai Rp. 250.000,-

Saya memiliki 1 (satu) jenis kartu kredit dan saya berencana ingin memiliki 1 (satu) jenis kartu kredit lagi, dari bank mana saja, yang akan memberikan penawaran menarik buat saya.

Penawaran yang diberikan Kartu Kredit MNC sangat pas buat saya. Koper memang saya butuhkan karena sering bepergian, walaupun saya lupa voucher apa yang ditawarkan pada saat konfirmasi awal via telepon yang pada akhirnya tidak pernah disebut-sebut lagi pada pembicaraan selanjutnya.

Pada hari yang sama sebagai tindak lanjut pembicaraan via telepon, Pak Aditya melanjutkan komunikasi via WA dan mengirimkan foto-foto koper agar saya memilih warna dan modelnya. Saya diminta mengirimkan foto KTP. NPWP, ID Card dan Kartu Kredit yang Saya sudah miliki via WA. Kemudian Pak Aditya mengirimkan foto form aplikasi, sudah diisi lengkap dan sampai saat ini belum pernah saya tanda tangani.

Pada 27 Maret 2018, saya konfirmasi ke Pak Aditya bahwa kartu sudah diterima,dengan harapan gift koper juga saya terima bersamaan dengan kartunya, karena Pak Aditya menjanjikan bahwa saya akan menerima gift walaupun kartu belum diaktifkan. Namun begitu, niat baik saya memang ingin menggunakan kartu kredit tersebut dengan alasan yang sudah saya sebutkan diatas. Pak Aditya meminta saya menunggu karena katanya akan dilakukan mengecekan.

Pada 5 April 2018, saya WA Pak Aditya untuk menanyakan perihal gift tersebut, jawabannya adalah Koper akan dikirimkan pada 16 April 2018, walaupun sebenarnya saya sudah tidak yakin. Saya sudah merasa dipermainkan dan dibohongi.

Pada 12 April 2018, saya menerima WA dari Bu Indri, dengan No. HP. 087881839***bagian verifikasi Bank MNC. Beliau minta saya segera mengaktifkan kartu dengan cara mendownload aplikasi MNC di Play Store agar pengiriman gift nya segera diproses.

Pada 20 April 2018, saya di remind kembali oleh Bu Indri untuk mengaktifkan Kartu Kredit MNC, dan sejak saat itu, saya resmi menjadi Pemegang Kartu Kredit MNC dengan nomor 4267 5000 0025 xxxx. Bu Indri mengatakan bahwa besok (21 April 2018) pengirimaan Gift nya akan diproses.

Pada 27 April 2018 saya menanyakan via WA ke Bu Indri terkaif gift tersebut, tapi tidak ada jawaban. Kemudian tanggal 2 Mei 2018 saya remind kembali, tetap tidak ada jawaban sampai dengan saat ini.

Yang ingin saya tanyakan adalah:

1. Apakah form permohonan pengajuan kartu kredit valid tanpa disertai tanda tangan si pemohon?

2. Apakah program pemberian gift berupa koper dan voucher untuk Kartu Kredit MNC memang ada? Ataukah hanya bualan belaka dengan tujuan untuk menarik customer menjadi nasabah Kartu Kredit MNC?

Mohon pencerahan dari Bank MNC. Terima kasih

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar