Keluhkan CS Bank Danamon Putri Hijau

Jumat, 2 November 2018

Pengirim: ISHAK, Jalan Negara Medan

SAYA adalah nasabah non-aktif Danamon Syariah Cabang Putri Hijau Medan dengan No Rekening 3595181920.

Pada 25 Oktober 2018 sekitar pukul 11:35 WIB, saya ke Danamon Putri Hijau Medan karena kebetulan saya memerlukan rekening Danamon untuk bertransaksi. 

Saya bertemu CS nomor 1 di kantor itu, tapi saya tidak tau namanya. Pertama-tama CS-nya pun terkesan kurang ramah, karena dia menyapa saya dengan sebutan Ci (sebutan untuk wanita muda Tionghoa-red), padahal saya jelas-jelas cowok.

Namun saya pikir sudahlah, ngak apa-apa. Mungkin CS ini lagi ada ma­salah, sehingga matanya jadi lihat cowok jadi cewek dan kebalikannya. Se­suai SOP tiap bank, saya diminta ktp dan saya diverifikasi dengan mena­nyakan nama ibu, no telepon, email dll.

Setelah itu, maksud saya mau gantikan kartu atm saya ke kartu gpn dan juga daftarkan internet banking Danamon.

Pada awalnya semua lancar, namun saya mulai marah dan kesal. Ketika saya dibilang cs nya bahwa ktp saya tidak terdaftar di catatan sipil. Saya masih menanggapi biasa saja, tapi makin lama-makin menjadi-jadi CS tersebut.

Kemudian di menyuruh saya ke Ca­tatan Sipil dengan mengatakan bahwa e-ktp saya tidak terdaftar.

Masalah terdaftar atau tidaknya itu, itu saya manatau. Saya juga sebagai warga negara baru tahu, bahwa data kita terdaftar ke catpil.

Saya pun menanyakan jadi sisa saldo saya gimana, cs itu pun mengatakan bahwa saya bisa tarik dana saya. Tidak lama kemudian, kepala cabangnya pun ketemu saya dan bicara sebentar, tapi saya menilai, saya tidak diperlakukan dengan bersahabat.

Memang saya bukan nasabah prioritas, dan ktp itu terdaftar atau tidak itu bukan kesalahan saya. Saya sama sekali tidak tahu masalah Catatan Sipil itu. Namun saya yakin seandainya saya nasabah prioritas, tidak mungkin CS berani tidak sopan dengan saya.

Apa saya harus buktikan dengan npwp, paspor, sim, akte lahir dan kartu keluarga saya untuk buktikan saya WNI ya?

Melalui Surat Pembaca ini, saya ingin menceritakan bahwa pelayanan Bank Danamon Putri Hijau buruk.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar