Kualitas Pekerjaan Drainase Tidak Sesuai Standar

Jumat, 5 Januari 2018

Pengirim: Posma JN Siahaan, Medan

SEKITAR November 2017 lalu lingkungan rumah kami yang terletak di Jalan Sei Serapuh sekitarnya mengalami penggalian untuk pelebaran parit ataupun drainase.

Akibat yang timbul dari pekerjaan itu:

1. Tembok pagar rumah warga ada yang roboh dan sampai 1 bulan ini belum bisa diselesaikan dengan berbagai ala­san. Akibat tembok pagar yang runtuh, pencuri sudah bebas masuk dan kami juga sudah kehilangan besi pagar rumah kami yang runtuh tersebut.

2. Pekerjaan yang tidak sesuai stan­dard dimana bekas galian tidak langsung diangkat dan dibiarkan di jalan hingga b­eberapa hari. Jika pun diambil bekas ga­lian akan dilakukan di tengah malam hingga subuh sehingga menggangu warga yang sedang tidur

3. Trotoar atau jembatan dari rumah warga yang menghubungkan ke jalan tidak dibuat oleh pihak pemborong, dan kalau pun warga sudah komplain maka jembatan dibuat seadanya. Dan juga akibat jembatan yang ala kadarnya itu telah membuat warga jatuh ke dalam parit galian.

4. Penggantian material untuk pem­buatan jembatan rumah warga seadanya saja, hal ini terbukti dengan memakai rangka besi tidak sesuai (kecil).

5. Saya sebagai warga sudah me­ngajukan keberatan atas hal  ini ke Dinas PU Pinang Baris yang diterima langsung oleh bagian Dinas proyek drainase, akan tetapi komplain saya agak terkesan lam­ban dalam tidaklanjutnya, hal ini terbukti bahwa tembok rumah saya yang rubuh be­lum selesai pengerjaannya hingga tu­lisan ini saya buat.

6. Melalui Surat Pembaca ini saya mo­hon agar Bapak Walikota Medan be­serta Dinas PU terkait agar selalu memantau pengerjaan proyek agar tidak menimbulkan kerugian di pihak warga.

7. Apabila hal ini tidak mendapatkan tanggapan maka saya akan meneruskan lagi permasalahan ini.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar