Layanan Buruk Kargo J&T Express

Sabtu, 27 April 2019

Pengirim: DARMAWAN, Jln. Brigjen Katamso Medan

Bersama ini kami sampaikan ke­luhan mengenai layanan buruk penge­lola kargo PT. Global Jet Express, (J&T Express). Pada Rabu, (10/04/19), pihak In­forma Padang melakukan pengiriman pa­ket via J&T Express Cabang Air Ta­war, Pa­dang atas pesanan kami de­ngan tu­juan Medan. Paket tersebut dipro­ses de­ngan nomor resi 555011­688808, pe­ne­ri­ma atas nama istri saya, Erlin. Paket se­be­rat lebih dari 1 kg tersebut berbiaya Rp.42.000,- dengan acuan per Kg berbiaya Rp.21.000,.

Dengan layanan EZ yang beresti­masi tiba 2-3 hari, se­harusnya paket tersebut sudah tiba paling lama Sabtu, 13/04/19. Namun kenya­taannva paket tersebut baru tiba Selasa, 16/04/19.

Yang perlu kami sampaikan ke publik adalah la­yanan buruk J&T yang tidak memihak pelanggan ketika ter­jadi ke­terlambatan paket, bahkan sistem tracking di web tidak memberikan update Info secara realtime.

Paket tersebut, harusnya bisa dikirim via kargo udara, akan tetapi karena sua­tu hal, tidak dapat dijelas­kan mana­je­men call center 021-80661888 yang su­dah kami hubungi berkali kali.

Paket tersebut ternyata dikirim via kar­go darat dari Padang ke Pekan Baru, yang tiba di pukul 13.18 di tanggal 11 April. Tidak ada perge­rakan paket hing­ga status terakhir, paket dikirim via kargo darat ke Medan di hari Jumat, 12/04/19 dinihari pukul 02.14. Selanjutnya tidak ada status kapan paket tiba di Me­dan hingga hari Minggu, 14/04/19 pukul 08.16, paket sudah tiba di cabang As­rama Haji dan yang kami sesalkan, pa­ket baru diantar ke alamat kami di hari Selasa, 16/04/19,

Artinya paket tersebut butuh 6 hari untuk masa kirim hingga tiba di tujuan. Call center yang kami konfirmasi sejak paket dikirim dari Padang ke Pekan Baru mengin­formasikan ada re-schedule paket sehingga mengakibatkan keter­lam­­­batan. Kemudian di posisi hari Ming­gu, setelah paket tiba di cabang Asrama Haji, saya kembali hubungi call-center de­ngan permintaan agar paket bisa di­kirim hari itu juga dan dijawab akan di­upayakan untuk koordinasi ke ca­bang se­raya kami kirimkan juga kelu­han via email ke intcall­cen­ter@­iet.­co.­id.

Namun apa daya, email kami tidak dir­espon. Hingga Senin, 15/04/19 sore, kami datangi kantor J&T Cabang Me­dan yang beralamat di Jl. Katamso, dengan ha­rapan membuat pengaduan dan klaim atas keter­lambatan paket, namun sekali lagi kami harus menelan pit pahit, ternyata tidak ada petugas khu­sus untuk penanganan keluhan pe­lang­gan, apa­lagi kebijakan klaim ganti rugi atas keter­lambatan paket tiba di tu­juan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar