Limbah Drainase Jalan Besi tidak Dibuang

Sabtu, 25 November 2017

Pengirim: Budiman, SE, Medan

Saya sebagai warga kota Medan yang selalu melintasi Jalan Besi, kecewa dan prihatin akan lambat­nya kinerja Pim­pro/Kontraktor Dinas Pekerjaan Umum pengo­rekan/perbaikan drainase/parit dimana limbah hasil pengorekan drai­nase/parit tidak dibersihkan/di buang serta pekerjaan pengecoran juga ber­henti di beberapa kawasan. Warga tidak tahu apa penyebabnya sehingga dinilai tidak ada keseriusan alias main-main pim­­pro/kontraktor dinas pekerjaan umum dalam melakukan peker­jaan ter­sebut.

Sudah tiga minggu lebih gundukan limbah drainase itu dibiarkan menggu­nung di tepi paret sehingga apabila hu­jan menim­bulkan lumpur dan bau me­nye­ngat serta debu beterbangan ke­tika panas terik. Selain mempersempit ba­dan jalan limbah tersebut dapat mem­bahayakan kesehatan warga setempat.

Saya tidak tahu apa penyebab Pim­pro/Kontraktor Dinas Peker­jaan Umum mengulur-ulur waktu. Atau se­nang melihat warga setempat men­de­rita? Atau apakah harus diberi pelicin su­pa­ya limbah drainase/parit tersebut cepat di lakukan pembuangan/penge­co­ran cepat dilakukan? Jawabannnya ha­nya ada di hati nurani kita masing-ma­sing.

Saya menilai, pihak Pemko Medan tidak mengawasi kinerja dari Pimpro/Kontraktor Dinas Pekerjaan Umum tersebut sehing­ga hal ini terjadi lagi ka­­rena sebe­lumnya di sisi kiri jalan ter­se­but sudah pernah terjadi hal demikian dan sudah dimasukkan ke Surat Pem­baca yang diterbitkan pada 19 Oktober 2017 yang lalu.

Warga sangat menyesalkan ketidak­se­riusan kontraktor melak­sanakan tu­gas­nya yang diemban. Hasil kerjanya juga dinilai “abal-abal” serta merugikan war­ga setempat.

Diharapkan Bapak Walikota Medan da­pat menginstruksikan instansi yang ter­kait untuk dapat segera mengatasi hal tersebut diatas. Terima kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar