Live Music Coffee-Berry Bar Sangat Mengganggu

Sabtu, 29 Juni 2019

Pengirim: Christine Sutanti, Jl Glugur Medan

SAYA sebagai warga di Jln Glugur merasa sangat terganggu dengan suara berisik dari live music dari Coffee Berry Bar yang terletak di Jl Glugur. Lokasi rumah saya dekat dengan Coffee Berry Bar. Namun sudah berapa kali saya mendengar berisiknya suara live music terutama bass musiknya saat tengah malam dimana waktu istirahat saya dan keluarga menjadi terganggu. 

Walau gangguan ini tidak terjadi setiap hari (umumnya setiap hari rabu), namun dari informasi yang saya dapat, warga sekitar sering mengeluhkan tentang keributan yang terjadi di tengah malam ini. Akan tetapi hal ini masih saja terjadi.

Awalnya saya coba tolerir karena bassnya tidak terlalu keras walau live music hingga tengah malam. Lama kelamaan saya merasa suara dari live music Coffee Berry Bar terutama suara dari bassnya semakin keras dan mengganggu istirahat saya. 

Saya sendiri telah dua kali langsung mendatangi untuk complain mengenai kerbutan ini. Yang pertama terjadi sekitar malam Natal 2018, saya mencoba untuk meminta satpam menyampaikan pesannya. Yang kedua saya datangi lagi 10 Januari 2019, saya langsung menghampiri supervisor/manager yang kebetulan sedang ada di luar saat itu. Dan yang ketiga 31 Januari 2019 dimana keluarga saya langsung masuk dan meminta staf di dalam untuk mengecilkan suaranya dan sempat ‘diteriaki’ oleh customer yang sepertinya sudah mabuk.

Saya berulang kali mencoba menelepon Coffee Berry Bar meminta tolong agar suara dikecilkan, namun telepon saya tidak pernah diangkat (hanya pernah sekali di angkat). Saya juga mengkomplain melalui media sosial Instagram melalui komentar di foto, tidak ada respon. Begitu pula saat saya mengkomplain di kolom komentar live Instagramnya, live langsung di matikan tidak lama setelah saya komplain. 

Terhitung dari awal tahun 2019, berikut tanggal dimana Coffee Berry Bar sangat berisik dan mengganggu: 10 Januari 2019 (Kamis), 31 Januari 2019 (Kamis), 4 Maret 2019 (Senin), 20 Maret 2019 (Rabu), 27 Maret 2019 (Rabu), 28 Maret 2019 (Kamis), 24 April 2019 (Rabu), 1 Mei 2019 (Rabu), 19 Juni 2019 (Rabu), 26 Juni 2019 (Rabu)

Saya mempertanyakan izin HO Coffee Berry dimana salah satu dari persyaratan izin HO adalah tanda tangan persetujuan dari tetangga sebelah, sedangkan tetangga Anda merasa cukup terganggu dengan keributan yang terjadi di tengah malam. Jadi, melalui Surat Pembaca ini, saya memohon kepada owner dan manajemen dari Coffee Berry agar lebih memperhatikan masalah ini sehingga tidak mengganggu warga sekitar. 

Jika Anda tidak bisa mengatur keras pelannya suara musik terutama bassnya, sebaiknya atur jam tutup agar lebih cepat agar tidak menganggu warga di Jl. Glugur.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar