Lubang-lubang di Jalan Krakatau Medan

Jumat, 29 Maret 2019

Pengirim: KENDY DINATA, Jalan Surya-Sidorukun Ujung, Medan

KALAU saya tak salah, sudah sekitar satu tahun lebih sejumlah jalan di Kota Medan tercinta ini dicor beton, termasuk Jalan Krakatau.

Ini sebuah hal yang sangat bagus dan menggembirakan. Para pemakai jalan bisa merasa lebih nyaman melalui­nya. Sebelumnya memang warga kota ini (tentu saja juga para pendatang) sering "terpaksa naik kuda" ketika melewati jalan-jalan berlubang tersebut.

Sekarang ini, saya lihat jalan yang sering saya lewati untuk menuju ke tem­pat kerja, yakni Jalan Krakatau, ada se­jumlah lokasi yang memaksa pengen­dara terutama sepeda motor untuk lebih berhati-hati, terutama pada malam hari.

Masalahnya, ada seperti bentuk per­segi empat yang sisi-sisinya ada lu­bang-lubang yang cukup besar. Para pe­­makai jalan yang kerap melewati jalan ini pasti tahu. Ngeri juga melihat­nya.

Hingga Rabu (27/3/2019) pagi saya per­ha­tikan, lubang-lubang itu masih ada. Posisinya di dekat persimpangan Jalan Setiajadi ada dua. Juga di dekat per­simpangan Jalan Sidodame ada dua. Yang satu agak gede lokasinya de­pan jalan masuk pekuburan Jalan Amal.

Saya kira, lubang-lubang ini sangat mengganggu aktivitas warga. Sekali wak­tu, karena terburu-buru pulang ke ru­mah untuk suatu keperluan, ban se­peda motor saya sempat menghantam lu­bang di simpang Jalan Sidodame itu. Sungguh mengagetkan!

Melalui "Surat Pembaca" ini, kami me­mohon kiranya pihak-pihak yang ber­wenang bisa menangani lubang-lu­bang yang sangat mengganggu ini. Tentu kita berharap warga kota tercinta ini bisa nyaman melewati jalan-jalan yang ada. Terima kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar