Maling Sepeda Motor Beraksi di Krakatau

Senin, 2 Juli 2018

Pengirim: KEN SUMARKO, Komplek Green Sevilla, Jalan Pasar III-Krakatau, Medan

KAWASAN Jalan Krakatau dekat simpang Jalan Jemadi Medan, belakangan ini sangat rawan tindak kejahatan, yakni pencurian sepeda motor dan barang berharga lainnya.

Teman saya yang membuka usaha toko di daerah tersebut baru-baru ini menceritakan kepada saya, pencurian sepeda motor Vixion terjadi pada Kamis 21 Juni 2018 barusan.

Waktu itu, sekitar pukul 18.30 Wib, karyawan salah satu toko yang hendak menutup toko memarkirkan sejenak sepeda motornya di depan toko tempatnya bekerja itu.

Lalu, rekannya yang perempuan saat hendak pulang, sempat mencurigai gerak-gerik seorang pemuda yang dekat-dekat dengan sepeda motor itu. Setelah bergerak dekat Jalan Jemadi, si karyawati berbalik ke tokonya, dan benarlah sepeda motor rekannya itu dilarikan oleh dua pelaku. Teriakannya tidak berhasil membuat kedua pelaku tertangkap.

Sebelumnya, kejadian hari Kamis 14 Juni 2018 juga hampir sama. Salah satu pelaku pura-pura memegang sepeda motor yang parkir di depan sebuah ruko sore itu. Namun, seorang karyawan toko terus mengamatinya, membuatnya mengurungkan niat jahatnya. Lalu dia melarikan diri tanpa hasil.

Sebelumnya lagi, sekitar seminggu sebelum kejadian ini, laptop yang ditaruh di mobil disikat pelaku yang diduga sudah mengintai calon korbannya. Ceritanya, si korban parkir untuk membeli nasi uduk yang tidak jauh dari simpang Jalan Jemadi.

Begitu korban turun tak lama, seorang pelaku membuka pintu belakang mobil yang diduga tidak terkunci lalu mengambil laptop, terus melarikan diri. Salah seorang warga yang kebetulan melihatnya langsung berteriak "maling...!" namun kedua pelaku keburu melarikan diri.

Teman saya itu menilai daerah tempatnya tinggal sekaligus berusaha itu sudah sangat rawan. Dia menduga pelakunya orang itu-itu juga. Salah satunya sosoknya agak kurus, suka pakai topi, dan kalau tak salah lihat pelakunya memakai Honda Supra.

Dengan seringnya kejadian pencurian, warga setempat berharap adanya perhatian dari pihak-pihak terkait untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar