Masalah Pembayaran Kartu Kredit Citibank

Jumat, 12 Juli 2019

Pengirim: NARI S.E., Jl. Sei Kera Gang Rahim No.117-I Medan - 20234

DENGAN surat ini saya mela-yangkan komplain mengenai kartu kredit saya, sebagai berikut :

- Sejak Maret saya proses tagihan dengan cicilan 0% selama tiga bulan (promo ulang tahun). Jadi sejak itu hingga sekarang saya tidak pernah terima surat tagihan via email.

- Call Centre juga susah dihubungi karena nomor kartu kredit saya tidak terbaca oleh mesin penjawab call centre.

- Bulan-bulan berikutnya hanya terima email tentang surat teguran pembayaran dengan nominal tertentu.

- Saya juga sering dihubungi call centre untuk segera melakukan pembayaran namun billing statement tagihan tidak ada. Hal ini sudah pasti saya dibebankan biaya late charge yang tidak wajar dan tidak pantas saya penuhi.

Saya sudah pernah datangi Citibank di kota Medan untuk keluhan hal diatas. Namun jawabannya semua harus melalui pusat. Sehingga dibantu sambungkan ke call centre. Dan memang dari call centre telah menginfokan bahwa :

- 16 digit nomor kartu saya ini tidak terbaca oleh sistem dan janjinya akan diproses sehingga bulan depan sudah lancar kembali.

- Lalu menyarankan saya melakukan transfer dana tagihan ke kartu cash back dahulu. Setelah transfer langsung hubungi call center lagi untuk pemindahan dana.

Namun janji tinggal janji. Ternyata permasalahan ini dibiarkan hingga sekarang. Setiap bulan saya mesti transfer dan lapor pemindahan dana. Dan hal ini sudah saya laporkan 5x ke call centre. Pembayaran lewat mobile banking juga gagal, lewat ATM Bank Mandiri juga gagal karena nomor 16 digit salah (meski nomor yang ditekan berulang-ulang sesuai dengan yang tertera di kartu Citibank).

Hal ini akan berlanjut sampai kapan? Gimana janji dan kinerja Citibank?

Sungguh sangat merepotkan dan kecewa mengganggu aktivitas kerja saya. Karena saya di telpon-telpon terus oleh penagih hutang (call centre Citibank). Padahal saya bukan tidak mau bayar, tapi ada apa dengan nomor 16 digit sehingga tidak bisa dilakukan pembayaran. 

Tiap bulan saya mesti hubungi ke call centre untuk pemindahan dana dari cash card ke reward card (yang bermasalah). Dan segala biaya late charge dan apapun itu dibebankan ke saya atas kesalahan sistem Citibank. Sungguh hal ini sangat luar biasa. Citibank Hebat.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar