Masalah Penutupan Kartu Kredit Bukopin

Selasa, 7 November 2017

Pengirim: ERAWATY, Medan

SAYA pemegang Kartu Kredit Bank Bukopin No 4897 8101 0022 XXXX sejak tahun 2014. Saya selalu melaku­kan pembayaran dengan lancar dan te­pat waktu, dan selama ini kartu saya se­lalu dibebaskan dari iuran tahunan. Kali ini saya dikagetkan dengan da­tang­nya iuran Kartu Kredit Bukopin  total Rp600.000 di kartu Visa Platinum de­ngan tanggal jatuh tempo 15 November 2017.

Pada 3 November 2017 saya telah meng­hubungi 14005 Call Center Bu­kopin dengan Ibu Desy untuk meminta penghapusan tagihan iuran kartu kredit tersebut, tapi ditolak oleh pihak Bukopin karena alasan adanya perubahan management Bukopin sehingga sekarang diwajibkan pengha­pus­an iuran dengan point kartu kredit.

Saya juga melakukan permo­honan jika iuran tahunan tersebut tidak dapat di­ha­puskan, maka saya melakukan pe­nutupan kartu kredit saja, tetapi jawaban dari Call Center Bukopin, bahwa tidak bisa dilakukan penutupan dikarenakan telah muncul iuran tahunan.

Dimana-mana jika pembayaran kartu kredit belum jatuh tempo, maka kartu kredit tersebut boleh dilakukan penutup­an. Saya diharuskan untuk membayar iuran tahunan itu baru boleh melakukan pe­nutupan.

 Karena saya keberatan dengan iuran, justru saya mau melakukan penutupan.Ini malah saya harus mem­bayar iuran tersebut baru boleh me­la­kukan penutupan kartu.

Jawaban yang saya terima dari Call Cen­ter dan Kantor Card Center di Ca­bang Gajah Mada Medan (de­ngan CS a.n Sheila) sangat me­nge­cewakan dam tidak memberi solusi.

Saya harap pihak Bukopin dapat mem­berikan solusi kepada saya dan na­sabah Kartu Kredit Bukopin lainnya yang mengalami penga­laman seperti saya.

Ini dinamakan pemaksaan untuk melakukan pembayaran yang dimana belum jatuh tempo dan billing yang mun­cul bukan dari pema­kaian si pemakai kartu,tetapi dikarenakan iuran tahunan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar

  • Nita Sutanto

    Nita Sutanto  

    Hal yang sama juga saya alami. Apakah bisa minta bantuan Bank Indonesia ya untuk masalah ini. Aneh kalau kita sudah tidak mau pakai lagi kartu kredit nya dan sudah minta di tutup koq malahan di minta bayar. Apakah sudah mendapatkan jawaban dari Bukopin? Awal penawaran sangat banyak janji manis nya termasuk bila mau menutup kartu kredit tinggal melunasi kewajiban pemakaian dan tidak perlu membayar iuran tahunan. Waktu ditagih janji nya jawaban dari para call center sangat tidak memuaskan dan tidak menjawab. Email pun tidak ditanggapi. Jadi kita senasib ya....

    Komentar

    Komentar

    Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar

  • Jimmy Handoko

    Jimmy Handoko  

    Saya juga mengalami masalah yang persis sama. Sudah saya bayarkan semua tagihan (kecuali iuran tahunan), tapi tidak diperbolehkan menutup kartu dengan alasan sudah ditagih iuran tahunan maka harus dilunasi dulu. Ini sama saja dengan pemaksaan pembayaran iuran tahunan.

    Komentar

    Komentar

    Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar

  • Fariz Ramadhan

    Fariz Ramadhan  

    Selamat pagi bu erawaty saya fariz ramadhansales marketing kartu kredit bank mnc, saya melihat kekecewaan ibu terhadap bank bukopin terutama pada iuran. Disini saya ingin menawarkan ibu kartu kredit mnc dimana yang sangat kebetulan mnc bank memberikan iuran secara gratis selama 2 tahun, dan tidak hanya itu jika ibu pengguna kartu kredit mnc, ibu juga akan diberikan diberikan keutungan lainnya, seperti airpotlounge, mnc play, dan fasilitas e-statement. Untuk mendaftar pada mnc bak juga mudah bu, hanya membutuhkan kartu kredit sebelumnya yang masih aktif. Jika ibu berminat bisa menghubungi saya ke nomer WA ini 082115467785

    Komentar

    Komentar

    Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar