Masalah Penutupan Kartu Kredit Bukopin

Selasa, 7 November 2017

Pengirim: ERAWATY, Medan

SAYA pemegang Kartu Kredit Bank Bukopin No 4897 8101 0022 XXXX sejak tahun 2014. Saya selalu melaku­kan pembayaran dengan lancar dan te­pat waktu, dan selama ini kartu saya se­lalu dibebaskan dari iuran tahunan. Kali ini saya dikagetkan dengan da­tang­nya iuran Kartu Kredit Bukopin  total Rp600.000 di kartu Visa Platinum de­ngan tanggal jatuh tempo 15 November 2017.

Pada 3 November 2017 saya telah meng­hubungi 14005 Call Center Bu­kopin dengan Ibu Desy untuk meminta penghapusan tagihan iuran kartu kredit tersebut, tapi ditolak oleh pihak Bukopin karena alasan adanya perubahan management Bukopin sehingga sekarang diwajibkan pengha­pus­an iuran dengan point kartu kredit.

Saya juga melakukan permo­honan jika iuran tahunan tersebut tidak dapat di­ha­puskan, maka saya melakukan pe­nutupan kartu kredit saja, tetapi jawaban dari Call Center Bukopin, bahwa tidak bisa dilakukan penutupan dikarenakan telah muncul iuran tahunan.

Dimana-mana jika pembayaran kartu kredit belum jatuh tempo, maka kartu kredit tersebut boleh dilakukan penutup­an. Saya diharuskan untuk membayar iuran tahunan itu baru boleh melakukan pe­nutupan.

 Karena saya keberatan dengan iuran, justru saya mau melakukan penutupan.Ini malah saya harus mem­bayar iuran tersebut baru boleh me­la­kukan penutupan kartu.

Jawaban yang saya terima dari Call Cen­ter dan Kantor Card Center di Ca­bang Gajah Mada Medan (de­ngan CS a.n Sheila) sangat me­nge­cewakan dam tidak memberi solusi.

Saya harap pihak Bukopin dapat mem­berikan solusi kepada saya dan na­sabah Kartu Kredit Bukopin lainnya yang mengalami penga­laman seperti saya.

Ini dinamakan pemaksaan untuk melakukan pembayaran yang dimana belum jatuh tempo dan billing yang mun­cul bukan dari pema­kaian si pemakai kartu,tetapi dikarenakan iuran tahunan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar