Menunggu Proses Refund AirAsia

Senin, 20 Maret 2017

Pengirim: Suryani, Jln. Pukat Harimau G.Sehat 77 Medan 20224 Sumut – Indonesia

Pada 23 Oktober 2016 jauh hari saya su­dah memesan tiket AirAsia tu­juan Me­dan-Bangkok untuk 6 orang de­ngan 3 ko­de booking nomor penerba­ngan QZ154.

Kemudian malam hari sekitar pukul 21.00 sebelum subuh hari esok harinya (23 Oktober 2016) waktu akan berang­kat, pihak AirAsia mendadak melakukan pe­rubahan jadwal mengakibatkan rute pe­nerbangan lanjutan rombongan kami pun tidak bisa terkejar.

Karena jadwal acara di lokasi tujuan tidak memungkinkan kami ubah, kami pun menunda penerbangan pagi itu juga.  Petugas AirAsia melalui telepon ha­nya bisa mohon maaf dengan pe­ru­ba­han yang tidak bisa diganggu gugat se­cara sepihak, sehingga petugas Air­Asia menyarankan kami melakukan re­fund dengan mengisi E-Form.

Sepulang dari kunjungan, kami me­ngajukan refund untuk tiket pergi melalui E-form AirAsia  29 Oktober 2016 dan 30 Oktober 2016. Kemudian saya men­da­pat balasan kalau refund saya sudah di­proses dengan nomor kode kasus ter­sebut di atas.

Saya sudah dua kali menelepon call center (karena sudah lama - lupa nama petugasnya) juga hanya sekedar bin­cang-bincang tanpa hasil. Petugas ha­nya menyampaikan kasus sudah di­te­rima dengan nomor kasus di atas, se­dang dalam proses refund.

Sampai saat ini status pengembalian dana di website dengan semua kode boo­king tersebut di atas masih tercatat de­ngan status : In Progress

Harusnya kalau memang AirAsia sa­lah, dibantu dengan cara mudah untuk pro­ses refund dan bisa dengan bertemu se­cara fisik di bandara/kantor AirAsia.

Dengan tidak adanya kejelasan pro­ses refund tiket, kami menilai pihak Air­Asia lamban atau tidak profesional me­na­ngani masalah yang dibuatnya sen­diri.

Kami berharap, pihak AirAsia beriti­kad baik untuk menyelesaikan proses refund tiket kami. Terima kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar