Oknum PLN Menginformasikan Laporan Palsu ke Sistem

Selasa, 10 Juli 2018

Pengirim: Very Cahyadi, Medan

Pada 06 Juli 2018, sekitar pukul 15.00 listrik di lokasi pabrik saya Jalan B.Zein Hamid menga­lami gangguan. Dari laporan yang saya terima gangguan berasal dari trafo induk PLN dimana 2 dari 3 phase mengalami ketidak stabilan dalam voltase.

Laporan tersebut saya lanjutkan ke cus­tomer service PLN 123. Laporan saya diterima dengan nomor lapor 60Z9XT9. Sampai dengan pukul 17.00 pe­tugas dari PLN masih belum datang ke lokasi, dan saya kembali menelpon ke PLN 123 memohon agar laporan saya bisa lebih cepat diproses.

Masih dengan nomor lapor yang sama petugas CS mengatakan bahwa la­poran saya akan segera ditindak­lan­juti.

Pukul 23.30 Satpam saya meng­kon­fir­masikan bahwa belum ada petugas yang datang. Sampai dengan 07 juli 2018 pukul 03.00 pagi saya kembali me­­nelpon ke PLN 123. Dari pihak PLN menga­takan bahwa mereka mendapat laporan bahwa kerusakan telah diper­baiki dan laporan telah selesai.

Saya kembali menegaskan bahwa pe­tugas belum ada yang datang dan tidak ada perbaikan di trafo PLN karena lo­kasinya hanya bisa dijangkau dari da­lam pabrik. Jadi tidak mungkin pe­tugas mem­perbaiki dari luar lokasi pa­brik. Tetapi petugas masih mengatakan bah­wa mereka telah selesai dengan per­baikan tersebut.

Untuk memastikannya, setelah te­lepon saya tutup. Saya langsung pergi ke lokasi pabrik untuk meme­riksa secara lang­sung. Hasilnya tegangan masih drop dan belum bisa dipakai. Setelah me­meriksa sekitar pukul 04.00 pagi saya kembali menelpon ke PLN 123 dan ma­sih dengan nomor lapor yang sama pe­­tugas kembali menjanjikan perbaikan se­­cepat­nya.

Sampai dengan surat ini saya kirim­kan ke Analisa (7/7) saya sudah me­nung­gu 17 jam untuk perbaikan ter­sebut. Hal yang sangat saya kecewakan adalah adanya laporan dari Pihak PLN De­li­tua ke Pusat Layanan Bahwa ke­rusakan de­ngan nomor Lapor 60Z9XT9 telah se­le­sai diperbaiki padahal TIDAK ADA PER­BAIKAN YANG DILAKSANA­KAN.

Akhirnya saya membuat laporan baru tentang oknum yang membuat laporan palsu pelaksanaan perbaikan dengan no­mor lapor 70ZABNB yang juga sampai dengan 07 Juli pukul 08.00 pagi ini be­lum ditanggapi dan perbaikan pun be­lum diker­jakan.

Untuk pihak PLN Rayon Delitua mo­hon masalah ini agar dapat menjadi per­hatian khusus. Hal ini sangat penting ketika kepercayaan pelanggan harus di­kecewa­kan oleh oknum anda yang jelas membuat laporan palsu ke pusat informasi.

Terima Kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar