Parahnya Kerusakan Jalan Kota Medan

Jumat, 21 Juni 2019

Pengirim: AXEL MARYCHAN SIGALINGGING, Jl. Jadi Tani Gg.Anggrek 1 No.26-A Medan

PADA 2017 kota Medan banyak meraih penghargaan, kota Medan dinobatkan menjadi kota terbaik di Indonesia tahun 2017 dan kota terbaik per region Sumatera dan tak lupa juga “penghargaan” kota sejuta lubang yang diraih kota Medan pada tahun yang sama. Tampaknya persoalan klasik ini masih melekat pada kota Medan karena masih banyaknya jalanan yang rusak di kota Medan.

Saya sebagai pengendara motor juga sangat tidak nyaman akan kerusakan jalanan di kota Medan. Waktu perjalanan yang menjadi lebih lambat merupakan hal yang paling merugikan saya akan kerusakan jalan, bukan hanya itu saja onderdil motor saya juga cepat mengalami kerusakan. Apalagi belakangan ini sering terjadi hujan, genangan air di jalan yang berlubang membuat motor menjadi cepat kotor. Terlebih lagi saya harus mengalami itu setiap harinya karena lokasi rumah kediaman saya di Jalan Jaya Tani dan Jalan Pintu Air IV sangat jauh dari kata layak sebagai jalan.

Kerusakan ini bukan hanya terjadi di pinggiran kota Medan, bahkan pusat kota Medan yang menjadi lokasi bisnis dan tempat keramaian seperti Jalan Brigjen Katamso seputaran Istana Maimun, Jalan Gaharu yang banyak terjadi tambal sulam pada jalan, dan Jalan Jamin Ginting seputaran komplek Citra Garden juga tak luput dari kerusakan jalan.

Besar harapan saya agar kota Medan menjadi kota yang mempunyai jalanan yang bebas dari lubang dan saya sangat berharap kepada instansi yang terkait agar dapat memperbaiki jalanan yang rusak di kota Medan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar