Pelayanan Buruk dari RS Siloam Medan

Selasa, 24 Oktober 2017

Pengirim: Evi, Medan

MELALUI Surat Pembaca ini saya ingin me­nyampaikan keke­cewaan saya atas per­lakuan buruk dan jelek dari segi ad­ministrasi RS Siloam Dirga Surya.

Kekecewaan ini saya alami dan ke­luar­ga saya pada 1 Oktober 2017 pada saat akan check out dari RS dimana se­belumnya sudah di ijinkan pulang oleh dok­ter yakni pada pukul 11:40 WIB, akan te­tapi proses pengurusan atas biaya ad­ministrasi RS begitu lama dan baru selesai di pukul 20.05 WIB.

Bayangkan saja dimana waktu saya di­biarkan terbuang selama hampir 9 jam ha­nya untuk menung­gu proses keluar dari RS. Benar-benar keterlaluan!

Saya berulang kali bertanya ke bagian administrasi kenapa proses untuk keluar dari RS begitu lama, namun jawaban yang saya terima karena pembayaran saya me­ma­kai asuransi.

Jawaban yang saya terima dari petugas admin yakni dengan Sdri. Lxxx juga begitu angkuh dan kasar dimana beliau menga­ta­kan bahwa dari pihak RS sudah menele­pon ke pihak asuransi namun tidak dapat tersambung dengan alasan line sibuk. Akan tetapi itu semuanya hanya ke­bo­ho­ngan tersendiri yang dibuat oleh petugas ad­min RS.

Setelah berulang kali hal ini ditanyakan maka saya sendiri mencoba untuk me­nelepon ke pihak asuransi dan hasilnya line tersambung dan bahkan saya mem­be­rikan HP saya untuk berbicara dengan petugas admin RS.

Yang saya herankan adalah kenapa pihak RS menghubungi pihak asuransi memakai telepon selalu dibilang line sibuk, padahal saya sendiri menghubungi pihak asuransi dengan memakai HP kok bisa ter­sambung?

Jelas sekali dapat terlihat bahwa petugas admin RS mensepelekan pasien jika pembayaran memakai asuransi, se­dang­kan pembayaran memakai uang tu­nai akan diproses dengan cepat.

Yang perlu saya tanyakan di sini adalah apakah ada peraturan yang menuliskan bahwa adanya perbedaan antara proses pembayaran memakai uang tunai dengan pembayaran memakai asuransi?

Selain itu saya juga ingin bertanya ke manajemen RS Siloam, apakah pantas untuk pengurusan kepulangan saja harus mem­butuhkan proses waktu yang me­ma­kan hampir selama 9 jam?

Selain itu ini petugas admin juga tidak me­minta maaf sama sekali atas ketidak­nya­man yang telah saya alami. Yang saya terima hanyalah ketidaksopanan me­reka dalam melayani pasien. Saya benar-benar kecewa dengan sikap dan per­buat­an dari petugas admin RS yang  bertugas saat itu.

Mohon manajemen RS Siloam dapat meng­koreksi dan menata bagian ad­mi­nis­trasinya kembali agar kedepannya ke­jadian seperti ini tidak perlu terjadi lagi terhadap pasien lainnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar