Penyakit PLN “Kumat” Lagi

Rabu, 6 September 2017

Pengirim: Indah, Jalan Letda Sujono Baru No.23 Medan

MENGAPA akhir” ini penyakit pln kumat kembali di kawasan tempat tinggal saya dan hampir setiap hari terjadi pemadaman. Kadang baru hujan gerimis, tidak ada angin kencang, PLN sudah memadamkan listriknya. Padahal kami tahu komplek sebelah kami tidak ada terjadi pemadaman listrik. Dalam benak saya bertanya, apakah karena ada anggota DPR yang tinggal disana maka nya Pln tidak berani memadamkan listriknya. 

Demikian juga kalo hujan deras terjadi pun, tempat kami terjadi pemadaman tetapi kompleks sebelah tidak terjadi hal demikian. Seperti yang terjadi pada 1 September 2017. Satu hal lagi yang perlu diketahui, kawasan kami ini jari­ngan Telkom uda diganti dengan fiber optic.

Dengan kata lain, otomatis telepon rumah kami tidak akan bisa berfungsi jika terjadi pemadaman listrik. Kadang heran juga saya sebagai masyarakat berpikir kenapa BUMN seperti Telkom dan PLN terlihat sekali tidak ada kerjasamanya. Buat apa diganti fiber optic jika Pln begitu suka melakukan pemadaman. Ini hanya membuat masyarakat susah. Karena telepon rumah dan internet tidak berfungsi.

Sampai kapan masyarakat kota Medan ini bisa hidup nyaman tanpa khawatir hari ini ada terjadi pemadaman listrik? 

Begitulah kekhawatiran masyarakat Sumut pada umumnya dan Medan pada khususnya. 

Karena memang begitulah kondisi listrik yang tidak ada penyelesaiannya. 

Padahal sebelumnya hati ini agak bahagia karena pernah dimuat di surat kabar ini bahwa mesin dari turki telah tiba di Medan dan Medan tidak akan lagi gelap gulita. Begitu juga dengan per­nyataan walikota yang menyatakan tidak akan terjadi pemadaman lagi, tapi dua hari setelah pernyataan itu, kembali pln memadamkan listriknya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar