Proses Klaim AJB 1912 yang Memprihatinkan

Sabtu, 19 Mei 2018

Pengirim: HERMAN, Hamparan Perak Deli Serdang

PADA 10 Maret 2018, saya meng­aju­kan klaim kematian ayah saya ke Asu­ransi Jiwa Bumiputera 1912 yang ber­lokasi di Jl. Prof.HM Yamin. Bagian klaim menerima dengan lengkap semua dokumen yang dibutuhkan dan menga­ta­kan klaim akan cair setelah satu bulan lebih karena diproses di Jakarta.

Sampai dengan 17 Mei 2018 (2 bulan lebih), klaim kematian belum juga cair. Sewaktu saya konfirmasi ke bagian klaim AJB 1912 ; mengapa saya malah dita­wari produk deposito? Apakah ini adalah arahan dari manajemen pusat AJB 1912?

Apakah etis dan tepat waktukah; pi­hak keluarga yang sedang dilanda ke­ma­­langan dan membutuhkan biaya un­tuk upacara kematian ditawari produk asu­­ransi lainnya? Bukankah lebih etis apa­­bila setelah klaim cair tepat waktu dan nasabah merasa nyaman berasu­ransi.

Proses klaim yang lama dan terkesan mengabaikan hak nasabah sungguh merupakan satu hal yang mempriha­tinkan bagi kita semuanya. Kemudian saya berulang kali menelepon Halo Bu­miputera (08041001912) akan tetapi ja­wabannya selalu berbunyi: "Mohon maaf, customer service kami sedang si­buk melayani."

Apakah ini wujud nyata dari pelayan­an AJB 1912 yang telah berusia 106 ta­hun ? Apakah pelayanan yang pro­fe­sional, cepat, tanggap, dan memuaskan tidak berlaku di AJB 1912 ? 

Kami pihak keluarga berharap ma­najemen pusat AJB 1912 lebih mem­per­hatikan kinerja para bawahannya se­hingga nasabah merasa nyaman ber­asu­ransi. Semoga ke depan­nya, Asu­ransi Jiwa Bumiputera 1912 dapat mem­be­rikan pe­layanan yang terbaik bagi nasabahnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar