Top Up OVO Via atm Bermasalah?

Senin, 12 Maret 2018

Pengirim: Kundjung, Jln. Bengkalis I No 37 Medan

SAYA salah seorang pengguna OVO. Pada 15 Februari saya melakukan top up OVO melalui ATM BCA di Jalan H. Adam Malik sebesar Rp480.000, yang ternyata tidak masuk ke OVO cash saya. Setelah saya cek rekening ternyata telah terpotong Rp480.000 dan biaya top up sebesar Rp6500.

Saya menghubungi Call Centre BCA pada hari yang sama dan disampaikan oleh pihak BCA, bahwa uang saya sebesar Rp 480.00-0 telah terkirim ke Bank Nobu (OVO) dan meminta saya menghubungi pihak Bank Nobu (OVO).

Saya menghubungi Call Centre OVO, setelah mendengar keluhan  dan meminta nomor ATM saya, mereka menjanjikan dalam waktu paling lambat 3x24 jam akan  diselesaikan dan diberitahu melalui email sasa yang terdaftar di OVO.

Setelah empat hari menunggu, tidak ada kabar berita sama sekali dan saya kembali menghubungi Call Centre OVO, dan kali ini katanya akan akan diteruskan keluhan saya tanpa berani memberi tenggang waktu lagi.

Setelah dua minggu juga belum ada penyelesaian, kembali saya mendatangi counter OVO di Sun Plaza. Di sana mereka meminta saya up grade OVO saya serta membantu menyampaikan keluhan saya ke atasan. Mereka menyarankan agar saya melakukan top up hanya di counter saja karena sudah banyak yang mengalami nasib seperti saya.

Hingga surat ini saya kirim ke redaksi Analisa (8/3), saya belum dihubungi pihak OVO. Mungkin mereka anggap uang nasabah hilang adalah soal biasa. Saya tidak tahu apalah kesalahan di pihak BCA yang tidak menstransfer, atau pihak OVO yang tidak memasukkan dana saya ke OVO cash saya.

Melalui Surat Pembaca ini saya mengharappkan masalah ini bisa diselesaikan dengan baik dan dana saya bisa dikembalikan. Terima kasih.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar