Transaksi Tak Dikenal di Kartu Kredit BNI

Jumat, 6 September 2019

Pengirim: Linda, Jalan HM Arif, No 3, Stabat

Melalui Surat Pembaca ini, saya sebagai pemegang Kartu Kredit Bank BNI Visa Gold dengan nomor kartu 4105-0500-0168-2914 dan Kartu Kredit Bank BNI Master Gold dengan nomor kartu 5426-4000-0153-2974 hendak menyampaikan komplain terhadap Bank BNI. 

1. Kartu Kredit BNI VISA Gold:

Pada 02-Jul-2019 saya melakukan pelaporan pertelepon ke CS BNI yang bernama Rani tepatnya pukul 18.00 WIB (dengan no laporan 11919620596), dimana saya menerima email notifikasi ada transaksi tak dikenal sebanyak 3 kali. Saya segera hubungi pihak BNI Call Center untuk dapat segera membatalkan transaksi tak dikenal tersebut, akan tetapi hal yang dilakukan CS BNI adalah menyuruh saya membuat surat sanggahan sendiri untuk investigasi lebih lanjut oleh pihak BNI. 

Surat sanggahan tersebut saya kirimkan via email ke BNICall per 03-Jul-2019 dengan melampirkan foto KTP & kartu kredit, sesuai arahan dari CS BNICall. 

2. Kartu Kredit BNI Master Gold:

Pada 16 Juni 2019, saya melakukan pelaporan pertelepon ke CS BNI Call Center, karena saya menerima email notifikasi ada transaksi tak dikenal sebanyak 4 kali. Surat sanggahan atas transaksi tidak dikenal di atas sudah saya masukkan ke BNI per tanggal 19-Jun-2019 sesuai dengan arahan dari CS BNI dengan melampirkan dokumen foto KTP dan kartu kredit. 

Singkat cerita, karena saya masih tetap menerima tagihan kartu kredit di bulan Juli dan Agustus 2019 atas transaksi tak dikenal tersebut di atas, beberapa kali juga saya menghubungi BNI Call Center, dengan dengan inti permintaan saya, yaitu:

1). Saya tidak bersedia bertanggung jawab membayar tagihan atas transaksi tak dikenal tersebut beserta denda & bunga yang timbul, karena itu bukanlah transaksi yang saya lakukan. Saya telah melaksanakan kewajiban saya selaku nasabah segera melaporkan ke BNI Call Center setelah adanya notifikasi via email.

2). Mengajukan penutupan kartu kredit

3). Masih ada sisa nilai tunai kredit di Visa Card yang merupakan kewajiban BNI untuk mengembalikan kepada nasabah.

4). Pihak BNI segera menghapus sisa tagihan atas Kartu Kredit Master Gold dan menyelesaikan investigasinya secara internal.

Titik klimaks saya sangat marah adalah pada saat saya menghubungi CS BNI per tanggal 02-Sep-2019, CS BNI tiba-tiba menginformasikan ke saya bahwa pada 19-Agustus 2019 sudah ada hasil investigasi yang menyimpulkan transaksi tak dikenal yang saya laporkan adalah transaksi saya. 

Saya minta pihak manajemen BNI untuk mengambil tindakan serius atas kasus saya ini dan segera dilakukan penyelesaiannya. Jika tidak ada penyelesaian dari pihak BNI, maka saya akan menempuh jalur hukum.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar