Diselenggarakan 14-17 di Banjarmasin

Presiden Siap Buka FASI X BKPRMI

Medan, (Analisa). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kesia­pannya membuka Festival Anak Soleh Indonesia (FA­SI) X Badan Komunikasi Pe­muda Remaja Masjid Indo­nesia (BKPRMI).

FASI X akan berlangsung di Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin, pada 14-17 Sep­tember 2017 mendatang.

Pernyataan itu disam­pai­kan Presiden saat me­nerima kunjungan silatu­rahmi  Pe­ngurus DPP BK­P­RMI Pusat di­pimpin Ketua Umum (Ke­tum), Said Aldi Al Idrus di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4) lalu.

Presiden, kata Said Aldi kepada wartawan saat berada di Medan, Jumat (21/4),  me­nerima kunjungan DPP BK­PRMI, didampingi Men­teri Agama, Sekretaris Ka­bi­net dan Kepala Staf Ke­pre­si­de­nan Teten Masduki.

Sedangkan pengurus BK­P­RMI hadir antara lain Wa­dirnas LBH BKPRMI Akbar Siregar SH dan  Mu­ham­mad Atthoriq.

Pada kesempatan itu, Pre­siden menyampaikan apre­siasi terhadap program kerja BKPRMI, sekaligus me­nyam­paikan pesan agar pe­ngurus DPP dapat terus me­ningkatkan pembinaan yang merata kepada generasi muda Islam di Tanah Air, sehingga menjadi generasi muda qu­rani.

“Insya Allah saya akan ha­dir membuka kegiatan FASI X di Banjarmasin,” ujar Pre­siden sekaligus meminta DPP BKPRMI menjalin ker­ja sama dan kemitraan de­ngan ormas-ormas Islam yang ada serta dengan se­jumlah peng­usaha mus­lim yang sukses.

Presiden juga men­yi­ng­gung beberapa persoal­an bangsa yang cukup meng­kha­watirkan saat ini, antara lain penyalahgunaan nar­ko­ba yang mengancam ma­sa de­pan generasi muda bangsa.  Sebab itu, Presi­den ber­ha­rap momentum ke­giatan ke­aga­maan se­per­ti ini dapat mem­bina men­tal generasi muda ke arah positif.

Ketum DPP BKPRMI Said Aldi kepada Presiden men­yam­paikan terima ka­sih atas kesediaan meng­hadiri seka­li­gus membuka acara FASI X.

Terkait kesediaan Pre­siden tersebut, Said Aldi menginstruksikan kepada seluruh DPD BKPRMI ting­­kat provinsi dan kabu­paten/ kota se-Indonesia da­pat men­girimkan peserta setelah ter­lebih dahulu ber­koordinasi dengan ke­pala daerah ma­sing-ma­sing.

Kegiatan yang dilak­sa­nakan tiga tahun sekali ini, direncanakan akan diikuti sekitar 20.000 peserta dan penggembira, yang meru­pakan utusan daerah se­luruh Indonesia.

Pada FASI X,  akan di­gelar beragam ­per­­lom­ba­an se­perti  haf­lah Alquran, nas­yid, hafiz Quran dan azan. Selain itu, juga dilakukan perte­muan ustaz-ustazah LPTKA BKP­RMI se-In­donesia.

“Jadi, semua elemen or­ganisasi kepemudaan Islam ini nantinya dapat me­lakukan bersilaturahmi dan ber­ko­munikasi lebih akrab lagi,” ujar Said Aldi

Said Aldi juga mene­kan­kan kepada seluruh pe­ngurus wilayah dan kabu­paten/kota BKPRMI di Indonesia untuk benar-be­nar serius me­laku­kan rek­ruit­men peserta guna me­meriahkan perhelatan FA­SI akbar BKPRMI. (twh)

()

Baca Juga

Rekomendasi