Pasar Aksara Terbakar, PD Pasar Kehilangan Pendapatan Rp 120 Juta Per Bulan

Analisadaily (Medan) - Setelah berjam-jam para pedagang melakukan aksi, salah satu perwakilan dari Pemko Medan melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan mengaku kehilangan pendapatan pasca kebakaran Pasar Aksara pada 12 Juli 2016.

Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengatakan, sejak terbakarnya Pasar Aksara tersebut, pihaknya mengaku kehilangan pendapatan hingga Rp 120 juta.

"Kami kehilangan pendapatan Rp 120 juta setiap bulan," katanya saat menemui pedagang Pasar Aksara yang sedang berunjuk rasa, Rabu (12/7).

Setelah melihat langsung dan bertatap muka dengan para pedagang, Rusdi berjanji akan memperjuangkan nasib para pedagang yang saat ini berjualan di badan Jalan Aksara pasca kebakaran. Dirinya juga sudah ada solusi untuk para pedagang.

"Kita sudah upayakan ke Pemko Medan. Dalam waktu dekat, sebulan atau dua bulan ini sudah ada solusi," ungkapnya.

Ditanya soal pembangunan kembali Pasar Aksara, Rusdi mengaku, masalah pembangunan itu bukan wewenang dari PD Pasar. Namun pihaknya sudah menyampaikan aspirasi pedagang ke Pemko Medan.

"Itu kewenangan Pemko Medan. Yang membangun itu nanti Dinas Tarukim," jelasnya.

Usai menemui para pedagang, Dirut PD Pasar langsung membawa poster yang ditulis oleh para pedagang, yang mana poster tersebut nantinya akan diperlihatkan kepada Wali Kota Medan.

"Saya akan sampaikan kepada Wali Kota keluhan dari para pedagang ini," pungkasnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi