Upacara Penurunan Bendera Pusaka Berjalan Lancar

Analisadaily (Medan) - Upacara penurunan bendera pusaka merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/8) sore, berjalan lancar.

Upacara dimulai dengan Inspektur upacara, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, memasuki lapangan upacara pada pukul 17.22 WIB.

Lalu pukul 17.25 WIB, upacara diawali dengan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Kemudian pukul 17.36 WIB, menyanyikan lagu-lagu nasional yang dibawakan oleh pelajar-pelajar SLTA di Sumut, seperti 17 Agustus 1945, Bangun Pemudi Pemuda, Indonesia Pusaka, dan lainnya.

Berikutnya pukul 17.44 WIB, Paskibraka memulai untuk penurunan bendera pusaka. Sekitar pukul 18.08 WIB, sesi penurunan bendera pusaka selesai hingga kembali posisi awal, yang mendapat tepuk tangan dari undangan upacara dan masyarakat.

Upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/8). (aa)

Upacara penurunan bendera di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/8). (aa)

18.10 WIB komandan upacara penurunan bendera pusaka melaporkan ke inspektur upacara bahwa upacara telah selesai, dan kemudian komandan upacara membubarkan pasukan upacara.

Dalam upacara penurunan bendera pusaka ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung, Kapolda Sumut, serta sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut.

(AA)

Baca Juga

Rekomendasi