MTQN XXVII: PLN Siapkan Dua Gardu Induk Cegah Pemadaman

Analisadaily (Medan) - PLN wilayah Sumut memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik selama kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-27. MTQN digelar di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara,  pada 4 hingga 13 Oktober 2018.

General Manager PLN wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto mengatakan, pasokan listrik di lokasi pelaksanaan MTQN ke-27 disuplai dari dua gardu induk. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 9 hari itu, tidak akan terhambat dengan pemadaman listrik.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, dan memastikan suplai listrik baik dari pembukaan sampai penutupan,” kata Feby, Kamis (4/10).

Selain itu, PLN juga sudah melakukan persiapan antara lain dengan men-double suplay dan PLN  juga menyediakan genset backup di lokasi, bahkan di spot-spot tertentu seperti lighting, sound system, serta menyiapkan UPS.

“Dari sisi infrastruktur kita perkuat. Personil juga ditambah. Kita pastikan tidak akan menggangu pelayanan listrik,” ucapnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, kepada pihak-pihak yang terlibat diharapkan menyukseskan pelaksanaan MTQN ke-27. Seperti menjalankan tugas sesuai tupoksi, agar pelaksanaan MTQN berjalan aman, lancar, dan sukses.

“Tugas dan tanggung jawab ini tidaklah ringan, sangat besar. Masi sama-sama kita sukseskan,” tandasnya.

()

Baca Juga

Rekomendasi