Polisi Tembak Pelaku Penikaman PRT Hingga Tewas

Analisadaily (Medan) - Tim Pegasus dari Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal mengamankan pelaku pencurian yang menyebabkan korban seorang pembantu rumah tangga (PRT) meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh Analisadaily.com, pencurian itu terjadi hari Minggu (25/11) pukul 03.30 WIB di Jalan Bunga Sedap Malam XV No. 19, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. Pelakunya adalah RT (23), warga Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

"Sementara korban adalah Jeni br Seringo-ringo (23) yang merupakan pembantu rumah tangga," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Senin (26/11).

Yasir menjelaskan bahwa saat itu tersangka masuk melalui pagar samping, kemudian memanjat dan masuk rumah melalui pintu depan. sesaat kemudian pelaku masuk dan mengacak-acak lemari kamar majikan korban.

"Tersangka kemudian mendengar adanya suara dari arah garasi yang kebetulan kamar pembantu. Kemudian korban terbangun dan melihat tersangka yang berada di depan pintu kamar. Tersangka pun langsung menikam korban," jelasnya.

Akibat tikaman tersebut korban jatuh dengan dua luka di leher kanan dan kiri. "Tersangka kemudian mengambil barang korban berupa jam tangan, parfum dan batu giok bentuk bongkahan. Kemudian pelaku kabur," tutur Yasir.

Mendapat informasi itu, petugas kepolisian langsung menuju TKP dan mengejar pelaku. Saat hendak diamankan, pelaku coba melawan dan melarikan diri.

"Pada saat melakukan pengembangan, tersangka mencoba melakukan perlawanan sehingga diberi tembakan peringatan oleh petugas, namun tersangka tidak mengindahkan sehingga diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka di bagian kaki kiri dan kanan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis," ungkap Yasir.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu pisau lipat, satu buah jam tangan, satu botol parfum, dan satu bongkahan cincin.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi