Besok, KPU Medan Distribusi Logistik Utama Pilgubsu

Analisadaily (Medan) - KPU Kota Medan akan mendistribusikan logistik-logistik utama hari H pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

"Insha Allah, Senin (25/6) besok sudah bisa kita distribusikan ke seluruh atau 151 kelurahan di Kota Medan," kata Anggota KPU Medan, Yenni Chairiah Rambe, kepada Analisadaily.com, Minggu (24/6).

"Selanjutnya dari kelurahan, logistik-logistik utama ini akan diteruskan ke 3.024 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di seluruh Kota Medan," tambahnya.

Dijelaskan Yenni, logistik-logistik utama tersebut seperti surat suara, tinta, segel, sampul, formulir dan sebagainya yang disatukan ke dalam kotak suara.

"Hari ini merupakan proses akhir pengepakan logistik-logistik utama tersebut. Memang masih ada sedikit kekurangan dan Insha Allah kekurangan yang sedikit itu bisa teratasi hari ini juga, dan siap didistribusikan besoknya," ucapnya.

Lebih lanjut Yenni mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pendistribusian logistik ke seluruh kelurahan di Kota Medan terutama jenis logistik bilik suara.

"Logistik awal berupa bilik suara sudah kita cicil pendistribusiannya sejak Sabtu (23/6) kemarin dan Insha Allah tuntas juga hari ini," ujarnya.

"Selain itu kekurangan formulir undangan pemungutan suara atau model C-6 kemarin sudah teratasi dan tinggal petugas TPS atau KPPS membagikannya ke pemilih," tandasnya.

(AA)

Baca Juga

Rekomendasi