Tantang Petinju AS

Pacquiao Ingin Buktikan Usia Bukan Penghalang

pacquiao-ingin-buktikan-usia-bukan-penghalang

Las Vegas, (Analisa). Juara dunia tinju kelas me­nengah WBA, Manny Pacqui­ao, bertekad membuktikan di­rinya belum habis dengan me­nantang petinju Amerika Se­rikat (AS), Adrien Broner.

Pria berusia 40 tahun itu mengem­ban misi utama untuk mem­buktikan pepatah bahwa umur hanya soal angka belaka, bukan penghalang untuk ber­pres­tasi.

Pertarungan keduanya ba­kal digelar di Las Vegas, AS, pada Minggu (20/1) pagi WIB. Pacquaio akan mem­pertahan­kan sabuk juara dunia kelas menengah WBA yang disan­dang­nya saat ber­hadapan de­ngan Broner yang merupakan mantan juara dunia kelas berat tersebut.

Pacquaio yang selama ini disibukkan dengan perannya di parlemen Filipina, untuk per­tama kalinya naik ring setelah kalah angka dari Floyd May­weather Junior pada 2015. Per­temuan dengan petinju berusia 29 tahun itu akan menjadi per­tarungan profesional ke-70 yang dijalani Pacman –julukan Pacquaio.

“Ini adalah tantangan ter­sendiri karena menjadi perta­rungan pertama saya di usia 40 tahun. Saya ingin mem­buk­tikan sesuatu,” ujar Manny Pac­quiao, dinukil dari BBC, Jumat (18/1).

“Umur hanyalah sebuah ang­ka. Hal terpenting adalah bagaimana Anda memper­siap­kan pertarungan dan bekerja keras,” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

Manny Pacquaio memang ke­rap disibukkan dengan akti­vitasnya sebagai senator di par­lemen Filipina. Akan teta­pi, ia mengaku rutin membaca buku dan bermain catur demi meng­asah pikirannya agar tetap ta­jam di usia kepala empat. (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi