Gubernur Sumbar Kunjungi YPSA

gubernur-sumbar-kunjungi-ypsa

Medan, (Analisa). Pembina Yayasan Pendidikan Sha­fiyyatul Amaliyyah (YPSA) Buya Sof­yan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj Rah­mawaty menerima kunjungan sila­tu­rahmi Gubernur Sumatera Barat (Sum­bar) Prof Dr H Irwan Prayitno SPsi MSc di YPSA Medan, Jumat (15/11).

Dalam kesempatan ini, gubernur sempat melihat langsung kegiatan sis­wa-siswi kelas 1 Primary (SD Prog­ram Internasional) di dalam kelas ge­dung Internasional YPSA.

Gubernur Irwan Prayitno juga mem­­berikan pesannya kepada siswa-siswi. "Kalian semua adalah generasi ma­sa depan yang menjadi harapan ka­mi saat ini. Untuk itu, belajar dan ber­dedikasi supaya dapat merea­li­sa­sikan cita-cita tersebut. Kepada para gu­ru, mengajar­lah dengan hati, bukan ha­nya agar anak-anak kita pintar tapi juga supaya anak-anak itu cerdas, krea­tif, bermoral, dan berakhlak," pesannya.

Irwan mengungkapkan, tujuan pen­didikan ini adalah memberi ilmu ke­pada generasi emas akan datang. SDM juga memegang peranan penting da­lam suksesi pendidikan di sekolah se­perti YPSA ini dan ini harus terus dibina. “Salut saya dengan Pak Sofyan Raz. Di usia sekarang ini mampu dan masih menyempatkan diri berdedikasi di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Di awal kedatangannya, gubernur yang suka berpantun ini menyem­pat­kan diri melihat benda koleksi di Raz Museum. “Wah, museum ini adalah salah satu museum yang sangat meng­inspirasi,” ujarnya.

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz mengaku senang atas kehadiran salah satu pemimpin yang dimiliki masya­ra­kat Minang dan Indonesia ini. “Per­temuan hari ini begitu berkesan, Pak Irwan hadir di YPSA sebagai bentuk du­kungan kepada YPSA untuk terus membangun dan mencerdaskan anak bangsa sebagai golden generation kita di masa mendatang,” ujarnya sembari berharap, semoga ini menjadi motivasi ke­pada YPSA, untuk lebih mening­katkan mutu pendidikan di YPSA dan Sumut khususnya dan Indonesia umumnya.

Di akhir pertemuan, Pembina YP­SA menyerahkan buku biografi Sof­yan Raz Membangun Generasi Emas dan Ketua Umum YPSA serahkan bu­ku biografi Hj Rahmawaty Alam Ter­kem­bang Jadi Guru. (rel/st)

()

Baca Juga

Rekomendasi