Edutour, Siswa SD YPSA Observasi

edutour-siswa-sd-ypsa-observasi

Sergai, (Analisa). Sebanyak 500 siswa-siswi Sekolah Da­sar (SD) Yayasan Pendidikan Shafiyya­tul Ama­liyyah (YPSA) melakukan observasi  dalam program Edutour YPSA TP. 2018-2019, ke  Rahmat Zoo & Park (R Zoo), De­sa Benga­bing Kecamatan Pegajahan, Serdang Beda­gai, Sabtu (16/2).

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty didampingi Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz saat melepas edutour ini me­ngatakan melalui edutour ini, siswa-siswi dapat me­ngobservasi hewan yang ada di taman hewan yang baru 2 tahun ini dibuka.

"Siswa-siswi SD YPSA juga akan men­dapatkan wawasan ilmu pengetahuan ten­tang hewan  serta dapat lebih menyayangi makhluk ciptaan Allah SWT ini. Semoga siswa-siswi SD YPSA dapat menikmati perjalanan edutour ini,” ujarnya.

Ketua panitia sekaligus Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I. saat yang sama juga memberikan sambutan pemberang­katan pa­ra peserta edutour SD YPSA. Sesampai di sana, rombongan edutourdite­rima lang­sung Wakil Pimpinan Rahmat Zoo&Park, Ade Herlina di halaman Rahmat Zoo dan seka­ligus pemberian cendera mata YPSA oleh kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I.

Wakil Pimpinan  Rahmat Zoo&Park, Ade Herlina berharap semoga siswa-siswi SD YPSA mendapatkan ilmu tentang satwa sekaligus berekreasi. “Pimpinan Dr. H. Rah­mat Shah juga titip salam sayang buat anak-anak SD YPSA. Rahmat Zoo & Park ini dibangun di area seluas 20 Ha. R-Zoo terle­tak di antara lahan perkebunan sawit dan menem­pati luas total kurang lebih 20 hek­tare.

Binatang koleksinya saat ini, di anta­ranya rusa, buaya, kanguru tanah, sapi, mon­yet, ular, berang-berang, dan aneka burung, dan lain sebagainya.

Untuk ke de­pan, akan dida­tangkan hewan yang lebih bervariatif dan menarik seperti harimau dan singa. Juga akan ada taman bermain untuk anak-anak," ka­tanya.

Pihaknya juga menghadirkan dokter hewan guna memberikan informasi kepada siswa-siswi YPSA. Dokter hewan ini pre­sentasi perihal edukasi dan interaksi satwa di Rahmat Zoo.

Saat observasi lapa­ng­an, siswa-siswi peserta edu­tour juga sangat me­nik­mati dan senang me­lihat hewan-he­wan di sana. (rel/st)

()

Baca Juga

Rekomendasi