Serahkan SK Pengangkatan, Edy Rahmayadi: Saudara Harus Disiplin

serahkan-sk-pengangkatan-edy-rahmayadi-saudara-harus-disiplin

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyerahkan 1028 Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Formasi 2018 Pemerintah Provinsi Sumut.

“Awal nanti bekerja, dalam benak saudara yang pertama harus dilakukan adalah disiplin. Hidup ini tanpa disiplin, omong kosong,” kata Edy di  Lapangan Futsal Gedung Sport Center Pancing, Jalan Willem Iskandar, Medan, Senin (27/5).

Ia menyebutkan, ada beberapa hal untuk menjalankan disiplin. Pertama, harus berdoa kepada Tuhan sebelum mengerjakan pekerjaan. Kemudian, memiliki program apa yang harus dikerjakan dan target apa yang harus diselesaikan.

Lalu dalam bekerja, kata dia, harus bisa berinteraksi dengan lingkungan dalam mengerjakan pekerjaannya. Misalnya, bertanya kepada atasan bila tidak mengerti, begitu juga dengan rekan kerjanya. Agar, pekerjaannya dapat terselesaikan degan baik dan benar.

“Sebagai orang baru, tentunya segar, kuat, dan hebat. Harus bisa jadi teladan. Oleh karenan itu, seorang CPNS pantang menyerah. Tidak kenal kata menyerah. Yakinkan, saudara bisa,” ujarnya.

Selanjutnya, masih kata dia, seorang CPNS itu harus rela berkorban untuk menyelesaikan masalah yang ada.

“Itulah yang harus dilakukan CPNS. Itulah disiplin,” ujar Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Plt Kepala BKD Sumut Abdullah Khair Harahap melaporkan, pelamar yang mendaftar pada Formasi 2018 Pemprov Sumut sebanyak 10.716 orang. Yang berhak mengikuti ujian dan memenuhi syarat administrasi sebanyak 9.617 orang.

Dari jumlah itu, yang dinyatakan lulus sebanyak 1.032 orang dan mengundurkan diri sebanyak 4 orang.

“Yang melengkapi berkas sebanyak 1.028 orang dengan rincian, tenaga guru sebanyak 701 orang, tenaga kesehatan 228 orang dan tenaga teknis 99 orang,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Khair, para CPNS akan mengikuti pelatihan dasar (latsar). “Sebelum satu tahun CPNS melaksanakan tugas, mereka harus mengikuti latihan dasar,” sebut Khair.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi