Satu dari Tiga Pencuri Kasur Ditangkap

satu-dari-tiga-pencuri-kasur-ditangkap

Kisaran, (Analisa). Polsek Kota Kisaran meringkus satu dari tiga pelaku pencurian 10 buah springbed (kasur) dari rumah kos-kosan yang terletak di Jalan Bakti, Gang Tarbiyah Lingkungan IV Kisaran, Senin (15/7).

Aksi pencurian itu sendiri terjadi pada Bulan Februari 2019 lalu, dan berhasil membawa kabur 10 buah kasurdari rumah kos-kosan yang masih belum berpenghuni itu. "Dari penangkapa itu barang bukti yang diamankan ada tiga buah kasur yang masih belum terjual dan lainnya sudah dijual," ungkap Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edi Siswoyo kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/7).

Seorang pelaku yang berhasil ditangkap itu berinisial YHT alias Hen, merupakan tetangga korban. "Setelah melakukan kejahatan tersebut tersangka menghilang, dan baru pada Senin 15 Juli 2019 tersangka dapat dibekuk Opsnal Reskrim Polsek Kota Kisaran," sebut Kapolsek.

Hasil interogasi yang dilakukan, aksi pencurian itu dilakukan bersama dua orang temannya yang saat masih buron. Mereka masuk ke rumah kos itu dengan cara merusak pintu besi depan. Kemudian mengangkut springbed curian itu dengan becak bermotor.

Dari hasil pemeriksaan juga, pihak kepolisian juga mengamankan seorang perempuan yang bekerja di salah satu kafe hiburan di Kota Kisaran berinisi DS karena, ikut menadah hasil curian itu. DS membeli dua buah springbed dari tersangka seharga Rp 500 ribu, ungkap Kapolsek. (aln)

()

Baca Juga

Rekomendasi