Dinkes Aceh Barat Bagikan Masker

dinkes-aceh-barat-bagikan-masker

Meulaboh, (Analisa). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Dinas Kesehatan setempat membagikan ribuan masker untuk mencegah warga terserang infeksi saluran pernapasan atas (Ispa), akibat kabut asap yang masih menyebar di kawasan tersebut.

Kekeringan yang masih melanda wilayah Aceh Barat, berdampak pada pencemaran udara akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kondisi tersebut menjadi persoalan bagi pemerintah dalam menangani kebakaran, meski sudah dilakukan berbagai upaya.

Karenanya, pemerintah saat ini mulai menyalurkan masker di beberapa titik di Meulaboh. Guna mengantisipasi agar tidak adanya korban nantinya dari pengaruh dampak Karhutla.

Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Barat Nasufiani, Kamis (18/7) mengatakan, pembagian masker dilakukan mengingat kabut asap mulai menyelimuti kawasan permukiman warga. "Pembagian masker kita lakukan mulai hari ini dengan jumlah dua ribu masker, di empat titik meliputi jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh, Simpang Kisaran, SD Negeri 8 Suak Raya dan SD Percontohan Seuneubok," katanya.  (agp)

()

Baca Juga

Rekomendasi