8 Rumah Rusak Dihantam Angin Kencang

8-rumah-rusak-dihantam-angin-kencang

Singkil, (Analisa). Sedikitnya 8 rumah penduduk, mess Pos TNI Angkatan Laut dan ba­ngunan pekan rusak akibat han­taman angin kencang di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak dan Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, Senin (12/8) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Sejumlah pohon juga ikut tumbang, sehingga menutupi badan jalan di Desa Gosong Telaga Timur, Singkil Utara yang mengakibatkan terganggunya arus lalulintas.

Data yang diperoleh dari PUSDA­LOPS PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil menyebutkan, akibat bencana angin puting beliung tersebut sebanyak 3 unit rumah mengalami ke­rusakan, termasuk mess Pos TNI Angkatan Laut dan bangunan pekan di Desa Pulau Baguk, Pulau Banyak.

Dampak yang lebih parah terjadi Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, sebanyak 5 unit rumah menga­lami kerusakan, satu di antaranya rusak parah. Sedangkan jumlah warga yang terkena dampak bencana angin tersebut di Desa Pulau Baguk seba­nyak 3 kepala keluarga (KK) atau 10 jiwa. Masing masing atas nama M Furqan, Piki Nasution, dan Rosna.

Sementara di Desa Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, sebanyak 5 KK atau 28 jiwa. Masing-masing atas nama Mansurna Umur, Syahrimin Umur, Baduamin Sayang, Mahidin, dan Zahara. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini baik meninggal maupun luka-luka. (sjp)

()

Baca Juga

Rekomendasi