Rencanakan Aksi Penembakan di Hotel Mewah

Koki Diciduk di Long Beach, California

koki-diciduk-di-long-beach-california

California, (Analisa). Terorisme bisa berasal dari latar belakang dan profesi apa saja, tak pe­duli agamanya. Hal ini dibuktikan de­ngan ditangkapnya seorang pria yang berprofesi se­bagai koki di Long Beach, Cali­fornia, Amerika Serikat (AS).

Ia di­tangkap polisi setelah ketahuan merencanakan sebuah penemba­kan massal. Pria terse­but berniat mela­ku­kan penemba­kan brutal di hotel Marriott se­tempat.

Seperti dilansir CNN, Kamis (22/8), pria bernama Rodolfo Mon­toya (37) ini dituduh beren­cana menembak para pegawai dan tamu di hotel Marriott, tempat dia bekerja sebagai koki.

Kepala Kepolisian Long Beach, Ro­bert Luna, dalam kon­ferensi pers me­nyebut Monto­ya ditangkap di rumah­nya di wi­layah Huntington Beach, setelah polisi menerima informasi soal rencana penembakan massal itu dari salah satu rekan kerja Mon­toya.

"Tersangka Montoya memiliki rencana yang jelas, niat yang jelas dan alat untuk melancarkan se­buah tindak ke­kerasan yang mung­kin bisa memicu banyak korban tewas," sebut Luna dalam konferensi pers.

Kepolisian menyita sejumlah besar senjata api bertenaga tinggi, perleng­kapan taktis, dan magasin berkapasitas tinggi dalam peng­gele­dahan di rumah Montoya.

Montoya diketahui tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya yang bisa menghalanginya untuk mendapatkan senjata api secara legal.

Kantor jaksa Los Angeles County meng­harapkan Kepoli­sian Long Beach untuk segera menyerahkan do­kumen kasus ini. Montoya akan diha­dirkan dalam persidangan pada Kamis (22/8) waktu setempat.

Penangkapan terhadap Mon­to­ya ini menjadi rentetan terbaru dalam pena­hanan dan penyeli­dikan terhadap an­caman penem­bakan massal. Sedikit­nya 28 orang ditangkap sejak penem­bakan mas­sal di El Paso, Texas dan Dayton, Ohio yang terjadi awal bulan ini.

Setelah tragedi penembakan massal itu, Direktur Biro Investi­gasi Federal (FBI) merilis arahan untuk seluruh badan penegak hu­kum di AS untuk melakukan pe­naksiran terhadap ancaman baru. (Ant/Rtr)

()

Baca Juga

Rekomendasi