35 Anggota DPRK Abes Dilantik

35-anggota-dprk-abes-dilantik

Jantho, (Analisa). Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabu­pa­ten (DPRK) Aceh Besar (Abes) periode 2019-2024, dilan­tik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri kota Jan­tho, Hj. Tuty Anggraini, SH, MH, di Aula Gedung Dewan se­tem­pat, Selasa (20/8).

Dari semua anggota DPRK yang baru dilantik itu, 14 di antaranya merupakan anggota dewan periode 2014-2019, yang terpilih kembali pada periode lima tahun ke depan. Pengamanan dalam pelantikan ini, terlihat cukup ketat dan di depan pintu masuk gedung dewan dibentang kawat ber­duri.

Data dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, usia termuda anggota DPRK Aceh Besar yang baru 29 tahun dan yang tertua  53 tahun. Yang berusia 29 tahun ada dua orang dan rata-rata  berusia antara 30 tahun sampai dengan 40 tahun. Hanya beberapa orang saja yang berusia di atas 40 tahun.

Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, SE dalam sambu­tannya mengatakan, dewan yang dipimpinnya selama lima tahun telah memberikan seluruh pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada rakyat Aceh Besar.

“Kepada saudara-saudara kami anggota DPRK  periode 2014-2019 saya ucapkan terima kasih atas seluruh kinerja dan pengabdian yang saudara lakukan selama menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Besar,” kata Sulaiman, yang juga terpilih sebagai anggota DPRK periode lima tahun ke depan.

Dia mengharapkan kepada anggota DPRK Aceh Besar yang baru terpilih untuk melanjutkan kembali pengabdian anggota dewan sebelumnya. Selain itu juga memi­kirkan kemajuan Aceh Besar ke depan.

Usai pelantikan dan pengukuhan, langsung ditetapkan pimpinan DPRK Sementara berdasarkan peraturan perun­dang-undangan. Ketua DPRK Aceh Besar Sementara, dijabat oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Iskandar Ali.

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Tgk. Hu­saini A Wahab mengatakan, anggota dewan yang baru di­lantik berasal dari berbagai partai politik yang berbeda-beda. Namun dia berharap, semuanya harus bersatu untuk kepentingan rakyat. (bei)

()

Baca Juga

Rekomendasi