1 Muharram Masjid Al-Iklas Donor Darah

1-muharram-masjid-al-iklas-donor-darah

Medan, (Analisa). Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Badan Kena­ziran Masjid (BKM) Al Iklas, remaja masjid dan perwiridan melaksanakan gerak jalan santai dan donor darah di lokasi masjid Jalan Cinta Karya Kelura­han Sarirejo Medan, Minggu (8/9).

Ketua BKM Al Iklas Sunardiyanto didampingi Ketua Perwiridan Sugeng Prayetno dan Ketua Remaja Masjid Dodi mengatakan, gerak jalan diikuti segala usia yang dimulai pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan hadiah lucky draw seusai gerak jalan.

Menurutnya, semua kegiatan bertu­juan agar peringatan Tahun Baru Islam terus meriah setiap tahunnya. Selain itu, juga mengadakan kegiatan sosial donor darah yang berguna bagi banyak orang.

Sunardiyanto mengatakan, kebutu­han darah masih tinggi karena itu me­reka mengadakan donor darah bekerja sama dengan PMI Deliserdang. Donor darah masih sangat dibutuhkan karena semakin bayak penyakit yang membu­tuhkan darah, karena itu, dia berharap dapat terus digalakkan.

Ketua Forum Masyarakat Sarirejo (For­mas) yang juga Ketua Lembaga Pem­berdayaan Masyarakat (LPM) Keca­matan Medan Polonia H Riwayat Pakpahan menyatakan, sangat manduk­ung kegiatan memeriahkan Tahun Baru Islam di lingkungan Kelurahan Sarirejo dengan donor darah. "Kita membantu PMI agar ketersediaan darah yang ma­sih kurang dapat terbantu. Upaya kita adalah sosialisasi kepada masyarakat agar rajin donor darah", ujar Pakpahan.

Menurutnya, kesuksesan donor da­rah ini karena bekerja sama dengan banyak pihak. Dia berharap masyarakat tetap menyisihkan sedikit waktu men­do­norkan darahnya karena kebutuhan darah masih tinggi. "Perlu semua orang tahu bahwa semakin rutin mendo­nor maka semakin terlihat manfaatnya bagi diri pendonor. Para pendonor aktif akan mendapatkan badan yang bugar karena darahnya sehat rutin mendonor", terangnya.

Selain itu, lanjut Pakpahan, masya­rakat yang secara rutin donor darah juga mendapat pemeriksaan kesehatan gra­tis, seperti tes HB, tensi dan lainnya. (msm)

()

Baca Juga

Rekomendasi